obrolan_cendekia
img-20170312-wa0087
Dinamika persyarikatan

Maksimalkan Peran, PDM  Binjai Sambangi Cabang-Cabang Muhammadiyah

BINJAI, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar pimpinan serta mengetahui lebih dekat permasalahan di ranting-ranting, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Binjai mengadakan kunjungan kerja ke cabang-cabang pada Rabu, (15/3). Kunjungan ini terbagi menjadi 2 tim yang yakni satu tim di PCM Binjai Utara, sedangkan satu tim lainnya di PCM Sambirejo.

Kunjungan di PCM Binjai Utara ditempatkan di ranting Muhammadiyah Kelurahan Damai dengan dihadiri oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-cabang Binjai Utara yang terdiri dari 8 PRM. Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya yakni PDM Yuliardi, Fauzi Rahman Lubis dengan menyampaikan materi mengenai Konsolidasi Organisasi mengacu pada AD ART Muhammadiyah. Selain itu, Syamsu Rizal juga menyampaikan materi administrasi surat menyurat. Menurutnya, perlunya koordinasi antara pimpinan yang satu dengan yang lain dalam menginformasikan segala sesuatunya termasuk surat menyurat. “Jangan lagi ada surat daerah atau cabang terletak di podium atau mimbar-mimbar Masjid. Karena adanya temuan undangan dari PDM atau PCM terletak di mimbar masjid,” ungkapnya.

Sementara itu, Bendahara PDM Binjai Sudiono memaparkan persoalan keuangan PDM Binjai dan keuangan panitia pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah Kota Binjai. Dalam kesempatan tersebut, Ia mengingatkan mengenai kewajiban anggota dan ranting yang belum dilaksanakan agar segera melaksanakannya.

Wakil Ketua PCM Binjai Utara, Fuad dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PRM Kelurahan Damai atas fasilitas yang disediakan. Ia juga mengingatkan kepada PRM yang hadir agar dapat memanfaatkan momentum kunjungan PDM secara maksimal.

Beberapa masalah yang muncul di ranting diangkat dalam kunjungan kali ini, seperti pemanfaatan tanah wakaf yang belum maksimal, persentase iuran, infak anggota dan lain sebagainya. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua PDM Binjai Fauzi Rahman Lubis memberikan saran agar PCM Binjai melaksanakan kunjungan kerja ke ranting-ranting. Tak hanya itu, Fauzi memberikan kabar gembira terkait pembangunan Masjid di lingkungan Geduk Dakwah Muhammadiyah Binjai menggantikan masjid yang sudah ada mengingat masjid tersebut merupakan ikon Muhammadiyah di Kota Binjai. Menurutnya, PCM Binjai baru saja menerima dukungan dana untuk pembiayaan pembangunan Masjid. “Ada salah satu keluarga mewakafkan tanahnya. Dan keluarga pewakaf sudah sepakat membolehkan tanah tersebut dijual dan seluruh hasilnya untuk pembiayaan pembangunan Masjid,” tuturnya (Fuad Binjai).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *