24 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 13, 2020

Aisyiyah Kuningan Komitmen Perangi TB

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah – Hari Tuberculosis (TB)  se-Dunia atau Word TB day yang diperingati tiap 24 Maret, dijadikan komitmen bersama dalam penandatanganan Kuningan bebas TB, hal itu dilakukan sekaligus launching SD Aisyiyah Kabupaten Kuningan.

Ketua PD Aisyiyah, Hasanah Arifin mengatakan, penanggulangan TB memang menjadi program unggulan bidang kesehatan Aisyiyah sejak diamanatkan pada Muktamar ke-64 di Yogyakarta pada 2010 lalu. Oleh karena itu, momentum peringatan TB day 2017 ini dapat menjadikan Kuningan bebas penyakit TB dan berupaya dalam penanggulangan TB di masyarakat.

“Penandatanganan itu, dilakukan untuk kita semuanya berkomitmen dalam penanggulangan TB, sebab penyakit TB sangat berbahaya penularannya, bisa saja melalui udara atau yang lainnya,” kata Hasanah, Minggu (26/3).

Menurut Hasanah,  selain memperingati dan penandatanganan komitmen bebas TB, PD Aisyiyah Kuningan juga melaunching SD Aisyiyah yang bertempat di jalan Pramuka Gang Tunas Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, serta mengadakan lomba untuk anak TK atau PAUD.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan tersebut dapat mendukung pemerintah daerah baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun di bidang keagamaan, Aisyiyah dan Muhammadiyah akan menjadi garda terdepan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, melakukan penanggulangan penyakit TB, dan siap dalam menghadapi tantangan global.

Sementara itu. Bupati Kuningan H Acep Purnama, mengapresiasi kepada keluarga besar Muhamadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Kuningan yang telah memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah melalui bidang pendidikan dari jenjang TK sampai perguruan tinggi, dan saat ini Aisyiyah melakukan penanggulangan terhadap penyakit TB yang sangat memperihatinkan.

“Oleh sebab itu, Pemerintah akan selalu mendukung program dalam rangka untuk kebaikan masyarakat Kuningan, sesuai dengan Visi Kuningan yang Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (MAS,” ucapnya.

Dengan adanya peringatan hari TB se-Dunia bisa membantu mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh, maka dengan komitmen bersama yang dibuktikan penandatanganan tersebut, dapat mengurangi penyakit TB di Kabupaten Kuningan (Mujahidin).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles