obrolan_cendekia
aisyiyah-pontang
Dinamika persyarikatan

Muhammadiyah dan Aisyiyah Pontang Gelar Pelantikan Bersama

BANTEN, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Pontang bersama Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Pontang menggelar pelantikan di Aula Masjid Darul Arqom, Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Pontang. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PDM Kabupaten Serang Mabrur AMS, Ketua PDA Kabupaten Serang Rohyati, Camat Pontang Dahyar Sopyan, serta Sekretaris Umum PWM Banten, Zakaria Syafi’i. Selain pelantikan, kegiatan ini langsung dilanjutkan dengan rapat kerja cabang dengan pembahasan program kerja selama lima tahun kedepan.

Ketua PCM Pontang terpilih, Abu Bakar dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam lima tahun kedepan, Muhammadiyah akan lebih menguatkan gerakan dakwah jama’ah khususnya dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan kesehatan. “Dan tentunya meningkatkan kajian keislaman dan keilmuan sebagai upaya meningkatkan kualitas pribadi seorang muslim,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PWM Banten Zakaria Syafi’i dalam tausiyahnya menyampaikan mengenai perlunya peningkatan kapasitas kecakapan dan keilmuan bagi seorang pemimpin.

“Setiap pemimpin wajib meningkatkan kapasitas kecakapan dan keilmuannya. Pemimpin harus banyak mendengar dan menerima kritikan dari bawahan. Karena kritik adalah bagian dariupaya untuk meningkatkan kualitas kinerja pimpinan. Pun, Muhammadiyah kehadirannya harus menjadi bagian dari solusi sekian banyak masalah yang dihadapi umat Islam,” tandasnya.