24.7 C
Yogyakarta
Senin, September 28, 2020

Zakir Naik Pidato Tentang Islam sebagai Agama Perdamaian di UMY

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Mataf UMY, Haedar Nashir: Jadilah Cendekiawan Berintegritas

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar kegiatan Masa Ta’aruf (Mataf) sebagai agenda yang wajib diikuti oleh para mahasiswa baru...

‘Aisyiyah Bangunjiwo Barat Gelar Cek Kesehatan Gratis

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bangunjiwo Barat pada Ahad, 27 September 2020 membersamai ibu-ibu Pimpinan Ranting 'Aisyiyah (PRA)...

Pengkajian PDM Solok Bangkitkan Ghirah Bermuhammadiyah

SOLOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Solok melakukan pengkajian Muhammadiyah bagi PCM/PCA, organisasi otonom dan Amal Usaha, di MtsM Muhammadiyah,...

Lindungi Guru dari Covid-19, LLHPB ‘Aisyiyah Riau Bagikan 80 Paket APD

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) pimpinan wilayah 'Aisyiyah (PWA) Riau pada Jumat (25/9/2020) pagi membagikan Alat...

Banjir Bandang Sukabumi, Muhammadiyah Bantu Warga berbasis Prokes

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah– Satu pekan pasca banjir bandang yang menerjang Sukabumi, Muhammadiyah tetap taati aturan protokol kesehatan dalam memberikan bantuan pelayanan bagi...
- Advertisement -

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Ulama asal India, Dr Zakir Naik menyampaikan pidato di hadapan ribuan peserta yang memadati gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (3/4).

Tingginya antusiasme perserta Public Lecture Dr Zakir Naik membuat mereka rela datang sejak setelah subuh. Zakir Naik melangsungkan public lecture bertema ‘Religion as An Agent of Mercy and Peace’ di depan 6.000 peserta dari berbagai kalangan, bahkan dari luar negeri.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY Prof Syamsul Anwar menyambut hangat kehadiran Dr Zakir Naik ke UMY. Kedatangan Zakir Naik ke Yogyakarta untuk pertama kalinya ini diharapkan membawa dampak positif bagi semua umat beragama.

Dalam paparannya, Zakir Naik mengapresiasi masyarakat Indonesia yang berpegang teguh Al-Quran dan Sunnah. Meskipun Indonesia bukan negara Islam, namun di negara ini mayoritas masyarakatnya muslim dan terbesar di dunia. Mereka bisa hidup berdampingan dengan umat berbeda agama.

Zakir Naik menyerukan ke umat muslim di Indonesia meningkatkan persatuan umat karena sekarang ini banyak pihak yang dianggapnya ingin memecah belah umat Islam, dengan maksud melemahkan keberadaan Islam. Oleh karena itu, umat Islam harus menunjukkan wajah Islam yang damai.

Bukti Islam sebagai agama damai dapat dilihat dari perintah menyebarkan salam. Menurutnya, salam memiliki arti keselamatan dan perdamaian. Nabi memerintahkan bagi siapapun untuk membalas ucapan salam dengan yang lebih baik atau minimal setara.

Selain sebagai agama perdamaian, Islam juga sebagai agama yang menebarkan toleransi. Sebaliknya, Islam adalah agama yang tidak toleran terhadap ketidakadilan, kejahatan, dan perilaku yang melanggar moral.

Dalam safari dakwah ke Indonesia, Zakir Naik datang bersama istri dan kedua anaknya. Sebelumnya, Zakir Naik telah menyampaikan ceramah di Jakarta dan Bandung (Ribas).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles