obrolan_cendekia
agung-d
Berita

Beri Pencerahan Ekonomi di Padang, Sekretaris PP Muhammadiyah Support UMSB Sumbar

PADANG, Suara Muhammadiyah- Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto mengungkapkan Sumbar perlu mengembangkan amal usaha di bidang ekonomi Karena Sumbar adalah pioneer pengembangan AUM ekonomi yang bisa ditiru PW Muhammadiyah lainnya, karena mereka bisa belajar dari dirinya sendiri
Lanjutnya,  PP Muhammadiyah mentargetkan menciptakan 1juta saudagar Muhammadiyah, ia mengharapkan watak saudagar yang menjadi ciri khas warga Minang bisa ditularkan ke PW Muhammadiyah lainnya.
“Saya Salut dengan Sumbar yang kembangkan amal usaha ekonomi yang berbasis masjid contohnya Masjid Taqwa Muhammadiyah yang pioneer AUM berbasis masjid,” kata Agung Danarto di Padang.
Selain ekonomi, katanya, Muhammadiyah Sumbar perlu mengembangkan AUM pendidikan, keberadaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) perlu doa dan dukungan dari tidak saja menjadi tanggung jawab Rektor dan jajarannya tetapi menjadi tanggung jawab seluruh warga persyarikatan. “Jangan tergantung pada manusia,  semua warga perserikatan tahajjud doakan UMSB bisa bangkit dari tidurnya, ” tuturnya.
Dia berharap dengan sedang berlangsungnya pembangunan Gedung baru lima lantai UMSB di Bukittinggi, hendaknya UMSB bisa merekrut  10 ribu mahasiswa dan menjadi kebanggaan tidak saja untuk Muhammadiyah tetapi warga Sumbar pada umumnya (RI).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *