obrolan_cendekia
wisuda-tahfidz
Dinamika persyarikatan

SD Aisyiyah Kota Sukabumi Cetak Generasi Qur’ani  

SUKABUMI. Dalam rangka mendukung program tahfidz, SD Aisyiyah Kota Sukabumi telah melaksanakan kegiatan Wisuda Tahfidz Al Quran angkatan ke-1. Kegiatan tersebut diikuti oleh 29 wisudawan/wisudawati yang telah lulus dalam sidang tahdifdz Al Quran juz ke-30. Peserta wisuda tersebut terdiri dari kelas IV – VI. Ada juga peserta termuda dari kelas II yang telah hafal Al Quran juz ke-30 yaitu ananda Queensa Maira.

Selain itu, sekolah juga memberikan penghargaan kepada peserta didik yang telah hafal 15 surat (kelas I – II), hafal 25 surat (kelas III – IV), dan khatam Iqro (kelas I – II).

Kegiatan wisuda tersebut, dihadiri oleh segenap jajaran Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Sukabumi, orang tua peserta didik dan perwakilan dari dinas pendidikan. Turut hadir pula Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi mengisi tausiyah di kegiatan tersebut.  Rasa haru nampak ketika peserta wisuda melakukan sungkeman kepada orang tuanya masing-masing. Selain itu, ada beberapa acara yang mengiringi dan memeriahkan, diantaranya penampilan kreasi seni dari peserta didik dan kegiatan bazar dari orang tua peserta didik.

Semua orang tua peserta didik sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Harapan mereka, semoga peserta wisuda bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya meskipun sudah lulus dari SD Aisyiyah dan juga bisa memberi motivasi kepada peserta didik yang lain untuk senantiasa menanamkan pembiasaan membaca, menghafal dan mempelajari Al Quran (Resa Melinda).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *