img_20170424_131422
Dinamika persyarikatan

Ciptakan Wirausahawan Handal, Aisyiyah Sumbar Resmikan SWA MEK

PADANG, Suara Muhammadiyah – Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumbar meresmikan Sekolah Wira Usaha (SWA) MEK Angkatan pertama, yang diikuti 14 calon Wirausaha Aisyiyah Se-Sumbar di Aula Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar, selama dua hari Ahad-Senin (23-24/4/2017)

Watil Ketua PW Aisyiyah Sumbar Hj. Yusmawati Mantiq mengungkapkan Sekolah Wira Usaha (SWA) MEK adalah sebuah terobosan Aisyiyah di bidang kewirausahaan. Lembaga otonom Muhammadiyah ini membuka Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) MEK yang bertujuan sebagai pembelajaran bagi pengusaha sukses, pencetak lapangan kerja dengan semangat kemandirian dan pemberdayaan anggotanya.

“Sekolah ini dibuka untuk Kader Aisyiyah dan umum, yang selanjutnya dilanjutkan di tingkat kab/kota se-Sumbar,” kata Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumatera Barat, Yusmawati Mantiq.

Menurutnya, SWA didirikan sebagai wadah bagi warga untuk belajar mendapatkan ilmu berwirausaha yang dapat langsung diterapkan serta mendapat pendampingan dari mentor dari pengusaha sukses. Dan juga bertambahnya wirausaha perempuan yang dalam usia produktif yang handal dan berkualitas.

“Materi yang diajarkan dalam SWA yaitu membangun jiwa wirausaha, merancang usaha, mengelola usaha, membangun jaringan pemasaran, kunjungan dan mentoring usaha boga, butik, kerajinan, event organizer, dan industri kreatif, pembinaan cara pembuatan dan pemasaran sabun Melin dan ditutup dengan beauty class dari team Wardah,” katanya.img-20170424-wa0030

Selain entrepreneur, Peserta SWA MEK juga diperkenalkan dengan Aisyiyah sejarah dan perkembangannya dari waktu kewaktu.

Lanjutnya, 14 orang ini akan dipandu secara terus menerus sehingga mereka mampu membuka usaha yang produktif. Setelah selesai belajar akan dilakukan kunjungan usaha dan monitoring ke perusahaan yang telah sukses.(RI)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *