e74cc776-902c-4452-ae30-d2cf43e7858d
Berita

Lazismu Solo Launching Kencleng Surga

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Lazismu Solo meluncurkan progam unggulan meliputi Sayida (santunan yaitim, difabel, dan dhuafa), Bu Eka (Bina Usaha Ekonomi Keluarga), Donasi Bencana, SMC dan Kencleng Surga. Agenda launching progam unggulan ini di laksanakan pada saat pengajian Hari Bermuhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Surakarta, Minggu (30/04).

Agenda launching progam unggulan Lazismu Solo sekaligus ditandai dengan pemberian bantuan Becak kepada Warto dan Penjual Koran Keliling kepada Narno. Progam tersebut adalah Bu Eka (Bina Usaha Ekonomi Keluarga) yang merupakan salah satu dari progam unggulan Lazismu Solo.

Ketua Lazismu Solo, Waluyo Raharjo menjelaskan bahwa progam Kencleng Surga ini merupakan progam yang bagus. Dengan adanya kencleng surga dimaksudkan untuk pemberdayaan ekonomi dan semangat dalam beramal.

“Mulai sejak kecil dan dari tempat terkecil yaitu keluarga, kita perlu mengedukasi gerakan gemar beramal,” ungkapnya.

Salah satu jamaah pengajian Hari Bermuhammadiyah, Wawan Purnomo mengatakan progam kencleng surga ini sangat bagus sekali. Apalagi progam kencleng surga di konsep dengan filantropis cilik.

“Targetannya jelas yaitu supaya sejak dini mulai dari anak-anak hingga dewasa sudah membiasakan untuk beramal,” ungkapnya.e2b908ec-5e0c-431c-bc02-cacadd6cdfd3

Sementara itu penanggung jawab progam Kencleng Surga, Mohammad Isnan menambahkan bahwa kencleng surga ini menjadi salah satu terobosan baru untuk memaksimalkan dana umat islam yang belum tergali secara utuh.

“Dari data Baznas Solo, potensi dana ZIS umat islam adalah 4 Triliun. Namun hingga saat ini baru berkisar 5 miliar yang sudah digali potensi oleh lembaga zakat yang ada di Kota Solo,” tambahnya. (Mohammad Isnan/Manager Media Lazismu Solo)0e8e071d-7ec6-41bf-9a0d-7c49a67b817c