obrolan_cendekia
img-20170430-wa0068
Berita

Aisyiyah Sumbar Perkuat SDM Mubalighat dengan ToT

PADANG, Suara Muhammadiyah– Jelang Ramadhan 1438 H, PW Aisyiyah Sumbar mengadakan Training of Trainer (ToT) Mubalighat bagi 100 mubalighat se-Sumbar di Aula PW Aisyiyah Sumbar beberapa waktu lalu. TOT ini dibuka secara resmi Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumbar Hj Abrilyus.

Wakil Ketua PW Aisyiyah Sumbar Abrilyus mengatakan Aisyiyah adalah gerakan Perempuan Muhammadiyah yang bertanggung jawab mengisi abad kedua dengan amalan solihan secara terus menerus. Artinya para mubalighat selama masih ada hayat terus berdakwah baik dakwah ekonomi, kesehatan digital, dan dakwah komunitas.

“Perempuan berkemajuan itu tidak boleh diam harus terus bergerak dalam bentuk amal maruf nahi mungkar,” ujarnya.

Menurutnya, para mubalighat harus terus bergerak untuk mengadakan pengajian rutin. “PD Aisyiyah hingga ranting harus menggerakkan pengajian-pengajian di majelis taklim,” ujarnya.

Menurutnya, Para mubalighat harus terus bergerak untuk mengadakan pengajian rutin. “PD Aisyiyah hingga ranting harus menggerakkan pengajian-pengajian di majelis taklim,” ujarnya. Majelis Tabligh diharapkan segera melakukan identifikasi mubalighah di daerah hingga ranting.

Sementara itu, Ketua Majelis Tabligh PW Aisyiyah Sumbar, Yulintidar Syafei mengatakan TOT Mubalighat ini adalah bentuk pengembangan dari Baitul Arqam, di mana para peserta diinapkan selama dua hari untuk mempelajari metode dakwah pendekatan hati bukan intimidasi.

“Kegiatan Tot ini berlangsung tiga hari Sabtu hingga Senin, yang bertujuan untuk meriahkan milad Aisyiyah dan agenda sambut Ramadhan,” ujarnya.

Katanya, metode dakwah khusus yang menyentuh seluruh lapisan tanpa memandang suku ras agama. Pendekatan dakwah ala rasulullah dengan dakwah dibidang kesehatan, ekonomi, budaya dan dakwah komunitas (RI).