Dinamika persyarikatan

Jaga Alam, SMP Muhammadiyah 1 Simpon Adakan Gerakan Pungut Sampah

p_20150131_141115
Shares

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta mengadakan kegiatan bersih-bersih di sekolah dan lingkungan sekitar sekolah pada Jumat (12/5). Kegiatan yang merupakan gerakan kesiapsiagaan bencana alam ini dilaksanakan atas prakarsa dan kerjasama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta.

Sebelum pelaksanaan kegiatan bersih-bersih, kegiatan diawali dengan apel pagi. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta, Sukidi menghimbau semua warga sekolah untuk menjaga alam khususnya kebersihan lingkungan sekolah.

“Kita hidup tidak lepas dengan lingkungan. Sehingga kita semua wajib untuk menjaga alam khususnya kebersihan lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Gerakan pungut sampah ini dilaksanakan dari depan Gladak hingga ke utara Bank Indonesia ke arah barat, dan berakhir dengan membersihkan lingkungan sekolah. Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari para peserta didik. Hal ini ditandai dengan antusiasme siswa dalam kegiatan ini.

Sukidi menambahkan, adanya kegiatan ini juga mampu menumbuhkan tanggung jawab siswa untuk selalu menjaga kebersihan.

“Siswa sangat bersemangat dan antusias dalam kegiatan ini. kegiatan ini juga dapat membentuk karakter siswa dalam hal tanggung jawab untuk selalu menjaga kebersihan,” tandasnya.

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Edisi Mendatang

  • webad_langgananSM.jpg
  • ad-langganan_banner.jpg
  • imsakiyah-1438_banner-webAD.jpg
  • koresponden.jpeg
  • IMG-20170410-WA0004-1.jpg
  • SS-web1.jpg