Berita

406 Siswa SMK Muhammadiyah Bobotsari Purbalingga Diwisuda

406-siswa-smk-muhammadiyah-bobotsari-purbalingga-diwisuda
Shares

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah-Sebanyak 406 siswa-siswi dari lima jurusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah di wisuda.

Kelima jurusan itu adalah Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor, Sabtu (13/5/2017).

Berbagaimacam hiburan disuguhkan oleh para siswa, seperti tarian, teater serta musik band cukup menghibur para peserta dan tamu undangan.

Wisuda ke XXI bertajuk ‘Generasi Berakhlak Mulia yang Penuh dengan Inspiratif, Inovatif, Kreatif untuk Membangun Bangsa’ di Balai Apoeng Bojongsari, Purbalingga tampak meriah.

Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah Bobotsari, Sarwan mengatakan, dalam kesempatan itu diberikan juga penghargaan kepada lima siswa-siswi terbaik dari kelima jurusan.

“Mereka adalah Abdul Fajar dari Akuntansi, Ninda Apriliani dari Adminitrasi Perkantoran, Dedy Syaefullah dari Teknik Kendaraan Ringan, Wakhyu Aji Purnomo dari Teknik Sepeda Motor dan Fika Puspitasari dari Teknik Komputer dan Jaringan,” kata Sarwan.

Penghargaan juga diberikan kepada tiga siswa terbaik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Titin Rahmawati dengan nilai 88,7, Rahayu Sagita 86,55 dan Dyah Ekawati 86,52, yang ketiganya semua dari jurusan Akuntansi.

“Dan untuk tiga siswa terbaik Ujian Sekolah Berbasik Komputer USBK), juga masih dari Jurusan Akuntansi yakni Abdul Fajar dengan nilai 88,22, kemudian Anjarwati 87,5 dan Feni Sofiyatun 87,41,” jelasnya.

Penghargaan kepada dua siswa tergiat selama tiga tahun, yakni Febriyansah Nur Fuadi dan Tuti Nursiamah juga kepada para siswa-siswi yang berprestasi non akademik seperti pencak silat Tapak Suci.

Apresiasi dari LazisMu Purbalingga juga diberikan oleh Direktur LazisMu Purbalingga Andi Pranowo kepada 4 siswa aktifis ORTOM di SMK ini yang telah di terima kuliah di UNIMUS dengan ikut memberikan beasiswa lanjut study, yaitu Anjarwati (IPM), Amalia Damayanti (IPM), Supriatun (HW), dan Anariski (HW).

Lebih menarik lagi  dalam acara tersebut diberikan pula apresiasi dan penghargaan kepada Titin Rachmawati siswi Jurusan Akuntansi yang pandai membatik.

Berkat bimbingan dari Tri Wahyuni SPd, Titin Rachmawati  berhasil mendisain batik sendiri  dengan motiv bunga dan logo SMK Muhamnadiyah Bobotsari yang kemudian diberi nama ‘Batik SMK Muhammadiyah Bobotsari’, yang dipersembahkan untuk Kepala Sekolah dan para guru SMK Muhamnadiyah Bobotsari.

Sementara itu Kepala SMK Muhammadiyah Bobotsari, Toto Widiarto mengatakan, prestasi sekolah meningkat menjadi lebih baik dan naik serta masuk 10 besar dari 33 SMK se-Kabupaten Purbalingga dan menjadi 4 besar SMK Swasta se-Kabuptaen Purbalingga.

Toto berpesan kepada para wisudawan untuk tetap menjaga shalat lima waktu dan selalu menerapkan kedisiplinan. Dan di harapkan juga dapat menjadi orang orang kreatif, inovatif dan bermanfaat untuk bangsa dan negara.

Hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga Ali Sudarmo SPd.

“Membekali siswa atau alumnus dengan berbagai keterampilan merupakan tujuan SMK Muhammadiyah Bobotsari, semoga kedepannya semua akan bermanfaat untuk mencari bekal di dunia dan akhirat,” kata Ali Sudarmo.

Pada sela waktu akhir acara wisuda juga dilakukan Soft Opening Baitut Tanwil Muhammadiyah (BTM) Bobotsari oleh Ketua PDM Purbalingga Ali Sudarmo dan Ketua PCM Bobotsari Ir. Muslich Efendi dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis.(isw/tgr)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *