ponorogo
Dinamika persyarikatan

Pemuda Muhammadiyah Jebres Solo Salurkan Bantuan bagi Korban Longsor Ponogoro

PONOROGO, Suara Muhammadiyah  – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Jebres Solo melakukan pengiriman bantuan dan donasi ke Ponorogo, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan itu dilakukan melalui posko Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Ponorogo, Minggu, (14/5).

Adapun bantuan itu berupa air minum sebanyak 17 dus, delapan dus mi instan, uang tunai Rp 1.150.000 dan Rp 700.000 serta peralatan MCK satu dus.

Donasi bencana tanah longsor Ponorogo dari PCPM Jebres bersinergi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ki Bagus Hadikusumo, Lazis-Mu Solo, LPB-Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) Surakarta sudah disalurkan dan diterima oleh Ketua MDMC Ponorogo Fauzi.

“Kondisi lokasi bencana saat ini, MDMC Ponorogo fokus melakukan rehap rekonstruksi, dibidang pendidikan mendirikan madrasah dan sekolah darurat, bidang ekonomi pemodalan wirausaha, bidang peternakan dan pertanian dan mendapatkan 2 bidang tanah wakaf dan membangun masjid dan musholah,” ungkap Fauzi. Menurut dia, penyaluran bantuan juga untuk membantu pergerakan MDMC di Ponorogo yang saat ini masih fokus dalam tahap rehab dan rekon di lokasi bencana

Sementara itu Andi Tri, ketua PCPM Jebres menyatakan, penyaluran ini mengakomodir keinginan kader Muhammadiyah di wilayah Jebres, Surakarta yang sangat ingin memberikan sumbangsihnya kepada korban bencana longsor di Ponorogo, juga membantu pergerakan MDMC di Ponorogo yang saat ini masih fokus dalam tahap rehab dan rekon di lokasi bencana.

Personil PCPM Jebres yang mengantar yaitu Andy Tri, Yusuf Nashirudin, Dany Setyawan, Wiraya Candra, dan Teguh Wahyudi.Bantuan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara PCPM Jebres dengan IMM Ki Bagus Hadikusumo, Lazis-Mu, LPB-MDMC Surakarta.

 

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *