obrolan_cendekia
imm-aluh-aluh
Dinamika persyarikatan

IMM Banjarmasin Peduli Bencana di Aluh-Aluh

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah-Telah terjadi kebakaran di Jl. Simpang Tipih Muara Desa Aluh-Aluh Besar Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. Kejadian tersebut pada hari Jumat tanggal 12/05/2017 pukul 15.30 Wita. Terbakar sebanyak 29 rumah warga dan korban sebanyak 23 KK. Atas musibah tersebut elemen mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersama BEM Univ. Muhammadiyah Banjarmasin ikut berpartisipasi melakukan penggalangan dana serta menyalurkannya dalam rangka membantu korban musibah kebakaran tersebut.

Bantuan telah disalurkan pada hari Selasa (16/5/17) berupa uang tunai, pakaian, sembako dan lain-lain. Menurut Ekky Rusmalina, penggalangan dana kemanusiaan merupakan agenda dari bagian sosial masyarakat (sosmas), sehingga para korban kemanusiaan dapat langsung dibantu untuk meringankan beban yang mereka rasakan serta dapat meningkatkan semangat mereka untuk kembali bangkit dari bencana yang mereka alami.

Lebih lanjut Eky juga mengharapkan: mudah-mudahan saudara kita yang tertimpa musibah dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan-Nya, juga tim pencari sumbangan mendapat rahmat atas usaha yang dilakukan dalam mencari sumbangan secara ikhlas dan suka rela tanpa harus mendapat imbalan dari pihak manapun. (Abdul khaliq)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *