24 C
Yogyakarta
Kamis, Agustus 13, 2020

Tingkatkan Silaturahim, UKM PIK Fajar Melati Unmuh Ponorogo Adakan Bukber

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Pengabdian, Dosen Manajemen UMY dan Warga Bausasran Adakan Penghijauan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sempitnya lahan tidak menyurutkan keinginan warga RW 11 Bausasran Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta untuk menghijaukan wilayahnya.

Asah Kreativitas, PMM UMM Ajari Anak-Anak Seni Kolase

BLITAR, Suara Muhammadiyah - Kelompok Pengabdian Mahasiswa untuk Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang melakukan pengabidan masyarakat dengan mengajari anak-anak membuat kolase. Kegiatan...

Dosen FEB UMY Latih Jamaah Pengajian Membuat Kain Shibori

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk kewajiban dalam Catur Dharma Perguruan Tinggi. Disamping itu pengabdian masyarakat di era...

Semua Siswa Dapat, SMK Mutu Tegal Bagikan Perdana Plus Kuota untuk PJJ

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bentuk pelayanan selama diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam masa covid 19. SMK MUTU Tegal berikan kartu perdana...

Islam, Alam, dan Tugas Manusia

Alam akan membawa manfaat dan berkah bagi manusia, manakala telah melaksanakan tugasnya terhadap alam, yakni mengembalikan alam ke jalan yang benar. Yakni...
- Advertisement -

PONOROGO, Suara Muhammadiyah- Organisasi  merupakan sebuah motorik dalam mengembangkan dan meningkatkan keterampilan dan mental bagi setiap orang/individu. Dalam rangka merekatkan nilai kebersamaan dan kekelurgaan, Unit Kreativitas Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Fajar Melati (UKM-PIK) melakukan pembagian takjil bagi orang-orang berpuasa dalam Bulan Suci Romadhon yang dipusatkan di Jalan Pramuka dan Letjend Suprapto, Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Simon Ponorogo.

Tak hanya itu, UKM PIK Fajar Melati juga menggelar Buka Bersama dengan mengundang para pembina dan pendahulu UKM PIK Fajar Melati di Cafetaria Unmuh Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Ketua UKM PIK Fajar Melati, Suhanto mendorong agar UKM PIK Fajar Melati terus dapat menciptakan kreativitas dan inovatif agar mampu menjadi UKM percontohan di kalangan mahasiswa Unmuh Ponorogo.

“Para anggota dan pengurus hendaknya tidak hanya mengikuti program-program yang dilakukan oleh senior-senior terdahulu namun juga harus menciptakan kreativitas da inovatif demi kemajuan UKM PIK,” tegasnya.

Lebih lanjut Suhanto menyampaikan bahwa demi kemajuan dan berkembangnya UKM PIK, maka perlunya memperbanyak kegiatan literasi agar kompetensi ilmiah dapat menjadi kuat dan terintegrasi di seluruh anggota PIK.

“Karena pada dasarnya, mahasiswa tidak hanya masuk kelas dan mendengarkan setelah itu pulang ke kos atau rumah. Tapi harus lebih menciptakan ide dan gagasan yang cerdas agar pengembangan nilai dan kecerdasan bagi kalangan mahasiswa bisa terus berkemajuan,”pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Pengurus UKM PIK Fajar Melati, Cindy mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk memperbanyak jaringan di luar kampus agar setelah lulus dari Universitas akan banyak ilmu yang diperoleh dari organisasi dan tidak hanya di perkuliahan.

“Sebagai UKM yang mayoritas pengurusnya adalah perempuan, bagi kami tidak akan mengurangi kemampuan kita untuk bisa berkreasi di dalam program-program kerja yang dilaksanakan. Karena bagi kami, PIK sudah menjadi bagian dari keluarga,” sambungnya (LO/ Cindy).

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles