IMG_0131
Dinamika persyarikatan

Muhammadiyah Tegal Konsolidasikan Gerakan Menghidupi Media Dakwah Muhammadiyah

TEGAL, Suara Muhammadiyah- Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal mengkonsolidasikan gerakan menghidupi media Muhammadiyah. Hal ini dibahas dalam rapat koordinasi pengurus MPI PDM Kabupaten Tegal yang dihadiri Tim Redaksi Buletin Uswatun Khasanah, Penyiar Radio Tomson, serta Redaksi Tabloid Cermin Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah pada Kamis (22/6).

Adapun hasil konsolidasi tersebut akan direalisasikan untuk menghidupi gerak media di lingkungan Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Tegal. Hal ini dimaksudkan agar dakwah Muhammadiyah yang menggembirakan dapat terus diinfokan sehingga dapat memberikan kabar Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

“Penguatan media Muhammadiyah terus dikuatkan untuk membawa kabar menggembirakan tentang informasi Persyarikatan Muhammadiyah baik di tingkat ranting, cabang, daerah, wilayah, maupun pusat,” terang Ketua MPI PDM Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan tersebut, setiap koordinator juga melaporkan hasil program yang sudah terlaksana. Saat ini, MPI PDM Kabupaten Tegal aktif dalam mensyiarkan dakwah Muhammadiyah melalui media cetak maupun online.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat MPI PDM Kabupaten Tegal juga akan mengadakan pelatihan jurnalistik serta membuka program menulis khusus untuk para Humas Amal Usaha Muhammadiyah. (Hendra Apriyadi)