smamda
Berita

Kunjungi DPRD, Mahasiswa Unismuh Makassar Pelajari Tata Kelola Kebijakan Pembangunan

IMG_20170710_144348-730x355

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah- Puluhan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Makassar pada Senin (10/7). Kunjungan yang digelar dalam rangka audience terkait kebijakan pembangunan yang ada di Kota Makassar ini disambut baik oleh Ketua DPRD Makassar beserta jajarannya.

Adapun latar belakang dilakukannya kunjungan ke Kantor DPRD ini yaitu mengingat perlunya para mahasiswa untuk mengetahui mekanisme tata kelola kebijakan pembangunan yang diatur oleh DPRD Makassar sebagai bentuk pengawasan. Hal ini disampaikan oleh Dosen Kebijakan Pembangunan Unismuh Makassar, Fadiah Mahmud.

“Ini adalah salah satu mata kuliah yang menurut saya penting untuk mereka ketahui. Yakni mata kuliah kebijakan pembangunan. Serta untuk tahu secara real tahapannya seperti apa jadi kami bawa langsung kesini,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Fadiah, kegiatan ini juga untuk lebih mengetahui secara langsung seperti apa tugas-tugas seorang anggota DRD Makassar. “Kami ingin belajar bagaimana kebijakan itu dirancang kemudian diterapkan dan diproses di DPRD Makassar. Kami ingin mahasiswa tahu DPRD itu seperti apa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi C DPRD Makassar Rahman Pina mengatakan bahwa bahasan mengenai pertanian merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam mendongkrak kemajuan Indonesia.

“Kalau kita bicara masalah kemajuan Indonesia dan negara pasti sangat dipengaruhi oleh tingkat pertanian. Bahkan, segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh manusia berakar dari hasil pertanian. Karena itu, Indonesia tentu membutuhkan ahli-ahli pertanian untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat karena kita hidup dari hasil pertanian,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Makassar  Farouk M Betta memberikan apresiasi atas kunjungan para mahasiswa dan dosen Unismuh Makassar tersebut. Ia juga menyampaikan bagaimana DPRD sebagai legislatif dalam memberikan pengawasan dalam segala hal terkait perkembangan yang ada di Kota Makassar.

“Saya mengapresiasi kehadiran adik-adik datang kesini. Tentunya saya akan memapakarkan apa tugas dan fungsi sebenarnya DPRD yang tertuang dalam Trias Politika,” pungkasnya (Chaidir/ Yusri).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *