msc
Berita

MPS PP Muhammadiyah Launching Muhammadiyah Senior Club (MSC)

JAKARTA, Suara Muhammadiyah- Sebagai program unggulan Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar, Muhammadiyah Senior Club (MSC) yang diinisiasi oleh Majelis Pelayanan Masyarakat (MPS) resmi berdiri di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih. Berbarengan dengan prosesi Milad RSIJ Cempaka Putih ke 46, peresmian MSC pada Senin (10/7) turut dihadiri oleh Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Jakarta terpilih.

“MSC telah menjadi program prioritas reformasi pelayanan jangka panjang yang dilakukan oleh Muhammadiyah melihat mendesaknya pelayanan yang dinamis, menyenangkan, tidak kaku,” tutur Direktur Muhammadiyah Senior Club Samsul Bahri Nasution.

Prosesi  Grand Launching Muhammadiyah Senior Club (MSC) didahului dengan peresmian di Gedung Raudhah sebagai suatu unit layanan baru RSIJ Cempaka Putih lalu peninjauan secara langsung lokasi Muhammadiyah Senior Club (MSC) oleh Ketua PP Muhammadiyah bidang kesehatan Agus Taufiqurrohman didampingi Ketua Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah Sularno, jajaran direksi Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih beserta tamu undangan yang berasal dari dalam dan luar negeri.

“Bersamaan dengan itu, komunitas Muhammadiyah Senior Club tingkat RT/RW di Jakarta sedang beraktivitas kerajinan tangan daur ulang,” lanjut Samsul.

Agus Taufiqurrohman meminta tim Muhammadiyah Senior Club untuk menduplikasi pendekatan baru layanan tersebut di berbagai Rumah Sakit Muhammadiyah seluruh Indonesia. “Layanan Muhammadiyah Senior Club (MSC) harus menjadi pojok layanan khusus lansia yang mengintegrasikan pendekatan kesehatan yang komprehensif, medis, psikologis, dan sosial lingkungan,” kata Agus diamini oleh Ketua Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah Sularno.

Agus mengapresiasi bahwa keseriusan dan niatan baik yang ditekuni selama ini telah menjadi kenyataan. Ia pun meminta tim-tim Majelis Pelayanan Sosial PP Muhammadiyah terus merapatkan barisan. “Semangat tidak akan kendor bila dibangun atas dasar kebersamaan,” tandasnya. (Th)

 

 

 

Menandai

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *