Pesantren mahasiswa stikes PKU
Dinamika persyarikatan

Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Tutup Pesma dengan Outbound

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Ratusan mahasiswa Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti kegiatan outbond pada Minggu (9/7). Kegiatan yang dilaksanakan di Edupark Pabelan ini diikuti oleh 168 mahasiswa yang terdiri dari prodi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, serta S1 Gizi dengan istruktur dari Tim Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta.

Kepala LPMPI (Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Institusi), Anis Prabowo menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan penutup dalam serangkaian kegiatan Pesantren Mahasiswa (Pesma). Adapun tujuan dari kegiatan outbound ini yakni untuk melatih kemampuan leadership, partnership, dan communication skills mahasiswa. Selain itu, outbound kali ini juga sebagai salah satu prasyarat bagi mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat pesantren mahasiswa.

Outbound kali ini adalah untuk melengkapi kegiatan para mahasantri di pesantren mahasiswa sekaligus sebagai prasyarat untuk mendapatkan sertifikat pesantren mahasiswa yang akan menjadi salah satu syarat ikut wisuda. Oleh karena itu, kegiatan outbound ini bersifat wajib,” terangnya.

Lebih lanjut Anis menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan pesantren mahasiswa yang dimulai sejak bulan Februari lalu. Selama mengikuti pesantren ramadhan, para mahasiswa dididik mengenai aqidah, akhlak, bacaan Al Quran, hafalan surat, serta tentang kemuhammadiyahan.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggembleng mahasiswa di bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan di asrama dengan metode pesantren. Harapannya, mahasiswa Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta benar-benar menjadi insan atau kader Muhammadiyah yang bertaqwa, professional dan Islami,” tandasnya (Teguh wahyudi/Humas stikes PKU Muhammadiyah Surakarta).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *