Dinamika persyarikatan

Manusia Tidak Boleh Bangga Dengan Amalan yang Telah Dilakukan

20170716_105542

BATANG, Suara Muhammadiyah-” Manusia tidak boleh bangga dengan amalan yang telah dilakukan.” Demikianlah salah satu poin pencerahan yang disampaikan oleh Ust Dr HM Irfan Helmy, Ketua Majelis Tarjih PDM Kota Salatiga, dalam acara Halal Bihalal Jamaah Haji Kabupaten Batang yang diselenggarakan oleh  Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Aisyiyah Kabupaten Batang di Gedung Serbaguna Aisyiyah Jl. KH. Wahid Hasyim Kauman Congkrah Batang pada Ahad, (16/7). Lebih jauh Ust Irfan Helmy mengatakan bahwa kita tidak tahu apakah Allah menerima ibadah kita atau tidak. Andaikan ibadah kita diterima itu semata-mata karena rahmat Allah.

Selain melepas kangen sesama jamaah haji yang berangkat melalui KBIH Aisyiyah mulai angkatan I (2001) hingga angkatan XV (2016), acara ini juga dimaksudkan sebagai pemberian doa kepada calon haji KBIH Aisyiyah angkatan XVI (2017) yang insya Allah akan berangkat ke Tanah Suci tanggal 29 Juli 2017 melalui embarkasi haji bandara Adi Soemarmo Solo.

Hadir pula pengurus KBIH Aisyiyah Kabupaten Batang yang diketuai oleh Hj Ning Merakati, Ketua PDM Batang, Drs H Nasikhin, MH, PD Aisyiyah Batang, PCM dan PCA Kecamatan Batang beserta jajarannya.

Ketua PDM Batang dalam sambutannya berpesan kepada semua hadirin (haji dan hajjah) agar semangat beribadah sebagaimana yang telah dilakukan di Tanah Suci senantiasa terus  dijaga sehingga tidak mengurangi kualitas ibadah kita kepada Allah SWT.

Sementara kepada calon jamaah haji yang tidak lama lagi akan berangkat ke Tanah Suci hendaknya selalu memperhatikan semua materi yang telah diperoleh selama mengikuti bimbingan dan manasik haji dan sebagainya. Sangat penting diperhatikan adalah niat melaksanakan ibadah haji semata-mata karena Allah. Ibadah haji untuk menyempurnakan rukun Islam yang lima. Ibarat sebuah bangunan rumah; syahadat itu pondasinya, sholat itu tiang-tiangnya, zakat itu dinding dan pagarnya, puasa itu atapnya, maka haji adalah kelengkapan yang membuat rumah itu menjadi lengkap, aman dan nyaman untuk ditiggali.

Acara diakhiri dengan doa dan saling memaafkan antar semua yang hadir dan doa keselamatan, kesehatan,  dan keberhasilan bagi calon jamaah haji yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini. (Sugitohd)

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *