Dinamika persyarikatan

Mewujudkan Kader ‘Tiga P’, AMM Yogyakarta Pilih Koordinator

IMG-20170726-WA0005

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Demi mewujudkan fungsi kader sebagai Tiga P (Pelangsung, Pelopor, dan Penyempurna), Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Yogyakarta menyelengarakan pemilihan koordinator pada ahad (23/7) di Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jl, KH Ahmad Dahlan. No 103, Yogyakarta.

Kader atau angkatan muda, memiliki fungsi sebagai pelangsung, pelopor dan penyempurna amanah bagi persyarikatan. Dengan demikian, kader bagi persyarikatan memiliki peran pokok karena nantinya akan menjadi pemegang tampuk kepemimpinan umat nanti. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemudah Muhammadiyah (PD PM) kota yogyakarta Ghifari Yuristiadhi, “keberadaan AMM adalah sebagai pewujud fungsi kader yaitu pelopor, pelangsung dan penyempurna,” tuturnya.

Dalam acara tersebut mengundang dari DPRD kota Yogyakarta Fauzi Noor Afshochi, Fauzi menyampaikan. ”adanya koordinator AMM, sebagai tali sambung kepada sesama manusia dan kepada Pencipta”. Sehingga kedepan AMM kota Yogyakarta bisa berguna bukan hanya kedalam internal tapi juga keluar Muhammadiyah.

Sedangkan untuk pemilihan koordinator AMM dihadiri beberapa perwakilan ortom seperti, Tapas Suci (TS), Hizbul Wathan (HW), Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Kemudian panitia pemilihan melakukan seleksi dari perwakilan ortom, dan memunculkan dua kandidat yaitu Anang Amiruddin Nugroho dari PM serta Hatta Fridi Rahmadi dari HW.

Setelah melakukan diskusi, akhirnya tercapai kata mufakat untuk memilih Anang Amiruddin sebagai koordinator AMM kota Yogyakarta dalam satu periode kedepan. Dalam acara ini juga dilakukan pembentuk komisi untuk mempermudah jalannya koordinasi, yakni Komisi Internal, Komisi Eksternal, Komisi Riset, dan Komisi Dakwah. Perangkat dari tiap komisi ini diwakili dari masing-masing ortom tingkat Daerah.

Dari acara ini, Ketua PD PM berharap ketua koordinator AMM bisa menjadi komunikator antar ortom dan bisa membangun sinergis untuk mewujudkan AMM sebagai fungsi ‘Tiga P’. (A’an ar/mg).