IMG-20170722-WA0012
Dinamika persyarikatan

Ratusan Pelajar Muhammadiyah di Padang Kampanye Stop Bullying dan Narkoba

PADANG, Suara Muhammadiyah-Ratusan Pelajar Muhammadiyah Kota Padang mengkampanyekan stop bullying dan narkoba, mulai sekolah, tempat bermain dan sebagainya.

Kampanye ini dilakukan di Lapangan Parkir Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar bersama para siswa di lingkungan Muhammadiyah, Sabtu pekan lalu. Setelah itu dilanjutkan dengan long march dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar Sawahan no. 62 menuju SMK 1 Muhammadiyah Simpang Haru Padang.

Para siswa yang ikut kampanye stop bullying dan anti narkoba merupakan pelajar Muhammadiyah untuk memeriahkan Rakerwil Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumbar.

Ketua IPM Sumbar, Reflina Roza mengungkapkan penggunaan kekerasan atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain merupakan salah satu sifat yang tidak pantas dan harus dihentikan. Dan narkoba yang kian merajalela menjadi fokus pelajar Muhammadiyah untuk melakukan gerakan bersama anti narkoba.

“Kampanye stop bullying dan gerakan anti narkoba merupakan wujud kepedulian pelajar Muhammadiyah terhadap issue terkini yang meresahkan masyarakat, selain itu kampanye ini rangkaian kegiatan Rakerwil IPM Sumbar, ” tandasnya

Terpisah, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr H Shofwan Karim menambahkan, pihaknya mendukung stop bully dan stop narkoba yang digelar pelajar Muhammadiyah.

Kata dia, bully membuat korbannya ini tidak percaya diri begitu juga narkoba merusak generasi bangsa. “Ayo anak Sumbar, stop bullying dan Narkoba sekarang juga,” katanya. (RI)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *