Berita

Hadapi Kekeringan, Lazismu Salurkan Bantuan Air Bersih ke Gunung Kidul

WhatsApp Image 2017-08-02 at 13.18.17

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah- Kekeringan yang melanda beberapa titik di Kabupaten Gunung Kidul, Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bekerjasama dengan Takmir Mushola Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro menyalurkan bantuan air bersih. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (2/8) di  Kecamatan Ngrongkop, Gunung Kidul.

Sejak beberapa minggu terakhir, ada beberapa titik di wilayah Gunung Kidul terjadi kekeringan air disebabkan sumber air di sekitar mereka yang mulai mengering karena sudah memasuki musim kemarau. Sebenarnya fenomena ini telah terjadi berulang setiap tahunnya, hal tersebut direspon oleh Lazismu PP Muhammadiyah yang bekerjasama dengan Takmir Mushola PP Muhammadiyah Cik Ditiro untuk memberikan aksi nyata menyikapi hal tersebut.

Seperti yang disampaikan Nur Saifi Addin perwakilan dari Lazismu. “Sikap kepedulian bukan hanya ditunjukan dengan rasa ‘iba’ saja ketika melihat saudara yang mengalami musibah, seperti yang terjadi pada saudara kita di Gunung Kidul yang sedang kekurangan air bersih. Kita hadir untuk mereka dalam menyalurkan bantuan air bersih,” ungkapnya.

Air bersih yang disalurkan pada tahun ini sebanyak 30 tangki, semua itu didistribusikan di Kecamatan Ngrongkop Gunung Kidul, meliputi tiga desa yaitu. Desa Karangwuni, Desa Bonoh, Desa Pringombo.

Kegiatan ini diharapkan berdampak pada saudara kita yang mengalami musibah dapat terbantukan dan merasakan kehadiran untuk menyalurkan bantuan air bersih, meskipun tidak secara continue dalam pelaksanaanya. (A’an/mg)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *