smamda
Berita

Rapikan Data Kelompok Binaan, MPM Buat Kartu Identitas Dampingan

WhatsApp Image 2017-08-03 at 13.46.27

BANTUL, Suara Muhammadiyah- Perbaharui data base anggota kelompok binaan, Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah melakukan pengambilan foto untuk pembuatan Kartu Identitas Dampingan (KID). Bertempat di Balai Desa Ngoro-oro, Patuk, Gunung Kidul. Padad kamis (3/8), yang diikuti anggota kelompok IKM Sedyo Maju.

Pembuatan KID bagi anggota kelompok binaan, merupakan langkah MPM dalam melakukan penertiban data base dampingan selama dua periode yang telah berjalan. Kali ini yang mendapat giliran adalah kelompok IKM Sedyo Maju, dimana sebelumnya telah dilakukan pendataan anggota untuk wilayah dampingan lain.

Seperti yang disampaikan oleh Sarah Rifa’atul Mahmudah Fasilitator MPM PP, “pendataan ini ditujukan kepada seluruh dampingan MPM PP, sebelumnya sudah ada pendataan untuk dampingan lain. Seperti, dampingan Guyub Makmur, kelompok Difabel Ngaglik, dan Kelompok Asongan Surya Mandiri,” ungkapnya.

Adanya program ini disambut gembira oleh anggota kelompok, “saya merasa senang dengan adanya program ini, karena selain sebagai langkah penertiban data. Hal ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahim sesama anggota dan MPM, karena telah memiliki tanda kejelasan anggota,” ungkap Wagiyem ketua kelompok IKM Sediyo Maju.

Hal ini dilakukan sebagai langkah dalam melakukan penertiban administrasi kelompok dampingan, kedepannya penertiban data base ini akan menjadi roll model bagi MPM ditingkatan wilayah dan kebawahnya dalam melakukan pendataan anggota. Selain itu, diharapkan dari kartu ini memiliki fungsi lain. Bukan hanya sebagai KID, tapi pemiliknya bisa memanfaatkan dilain hal. (A’an/mg)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *