Berita

MDMC Distribusikan 486 Paket Kesehatan dan Pendidikan untuk Pemulihan Terdampak Banjir di Beltim

MDMC
Shares

BELITUNG TIMUR, Suara Muhammadiyah- Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) mendistribusikan sebanyak 486 paket logistik yang terdiri 351 paket hygene kit dan 135 paket school kit untuk terdampak bencana banjir di Belitung Timur (Beltim). Paska banjir Beltim yang terjadi pada 16 Juni 2017 membutuhkan pemulihan. Langkah pemulihan terdampak banjir di Beltim dilakukan oleh MDMC dengan mendistribusikan kebutuhan logistik seperti Hygene kit dan school kit.

Selain MDMC, turut terlibat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Belitung Timur (Beltim), Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Beltim, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Gantung, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gantung, IMP, Direktur Panti Putera Muhammadiyah, Penyuluh KJF Dinas Pertanian Beltim, Kepala Dinas CIpta Karya Pemukiman dan Perumahan Beltim dan Wakil Bupati Beltim.

Tim Tanggap Darurat MDMC, Yocky Asmoro, bahwa kegiatan distribusi hygene kit dan school kit diberikan kepada warga terdampak di Dusun Canggu, Dusun Meranteh, pemilik pertokoan di pasar Gantung, dan Siswa terdampak Sekolah Dasar Negeri 03 Gantung. Masing-masing daerah memperoleh sebanyak 242 hygene kit untuk lima RT di Dusun Canggu. Sedangkan sebanyak 100 paket hygene kit diberikan kepada warga terdampak Dusun Marenteh, dan delapan paket hygene kit untuk warga terdampak di pertokoan pasar Gantung. Berbeda untuk paket school kit diberikan untuk siswa terdampak di SDN 03 Gantung.

“Lokasi distribusi paket tersebut merupakan daerah terdampak langsung, dimana banyak masyarakat yang rumahnya rusak berat,” tambah Yocky. Darisitulah paket yang diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh terdampak. Sejalan dengan Yocky, Wakil Bupati Beltim, Burhanudin, menyampaikan apresiasinya atas peran Muhammadiyah melalui MDMC terhadap program pemulihan untuk terdampak  bencana banjir di Beltim. “Harapannya program pemulihan yang direncanakan oleh MDMC dapat bersinergi degan program Pemerintah Daerah Beltim,” tutup Burhanudin. (Sulis)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • sm-17.jpeg
  • sm-16.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • IMG-20170410-WA0004-1.jpg
  • SS-web1.jpg