Berita

MPKU PCM Trucuk Gelar Pengobatan Gratis

obat
Shares

KLATEN, Suara Muhammadiyah– Ketua Majlis Pembinaan Kesejahteraan Umat ( MPKU) PCM Trucuk, Klaten HM.Rafael mengatakan, bahwa dalam rangka mensejahterakan dan menjaga kesehatan bagi warga Muhammadiyah khususnya, dan masyarakat pada umumnya, maka MPKU PCM Trucuk yang membidanginya mengagendakan secara rutin untuk menggelar bhakti sosial berupa pengobatan gratis. Termasuk hari ini merupakan kegiatan perdana dalam rangka bhakti sosial pengobatan gratis.

Demikian antara lain dikatakan Ketua MPKU PCM Trucuk, Klaten HM. Rafael pada acara bhakti sosial pengobatan gratis yang mengambil tempat di halaman gedung dakwah Muhammadiyah AR Fakhrudin, Kradenan, Trucuk, Klaten, Ahad (6/8). Hadir dalam acara tersebut antara lain: Ketua PCM HM. Haroni, Ketua PDM Drs H Waseno, Ketua PCA Suwarti, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut, HM.Rafael mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakan bhakti sosial pengobatam gratis ini untuk memberikan pelayanan pengobatan terhadap warga Muhammadiyah, maupun warga masyarakat guna mengobati penyakit yang dideritanya. Selain itu bagi warga masyarakat dapat pula berkonsultasi tentang kesehatan kepada dokter yang memimpin kegiatan ini. “Bhakti sosial pengobatan gratis ini bekerjasama dengan RSIA ‘Aisyiyah Klaten. Sebanyak 4 orang tenaga medis dari RSIA’Aisyiyah Klaten yang membantu bhakti sosial pengobatan gratis ini. Keempat tenaga medis tersebut dipimpin oleh dr.Hj.Siti Kundariyah,” ujarnya.

Sementara itu pada saat pembukaan yang dibuka oleh Ketua PCM Trucuk, Klaten HM. Haroni antrian panjang warga masyarakat yang akan berobat telah terjadi, meskti tim medis belum bersiap diri. Hal ini membuktikan, bahwa antusias warga masyarakat maupun warga Muhammadiyah cukup tinggi untuk melakukan cek up kesehatan, maupun untuk berobat.

Ketua PCM HM Haroni dalam kata sambutannya, pihaknya mengapresiasi atas kegiatan MPKU dalam rangka menjaga dan mengobati warga masyarakat mupun warga Muhammadiyah yang menderita sakit. Semoga obat yang disediakan oleh RSIA ‘Aisyiyah dapat memenuhi kebutuhan warga akan penyakit yang diderita. Namun apabila pasien perlu penanganan khusus, maka pasien akan dirujuk ke poli atau rumah sakit, termasuk RSIA ‘Aisyiyah Klaten. “Program yang diagendakan oleh MPKU semoga dapat berjalan dengan baik. Perlu diketahui, bahwa RSIA ‘Aisyiyah Klaten merupakan rumah sakit milik ‘Aisyiyah dapat menerima pasien umum maupun BPJS. Adapun poli yang dibuka meliputi: pelayanan gawat darurat 24 jam, pelayanan poli umum, pelayanan poly kebidanan dan kandungan, poli anak ,penyakit dalam, dan lainnya,” ujarnya. (Paimin JS)

 

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *