Berita

Lazismu dan PDM Surabaya Tanamkan Semangat Sedekah Sejak Dini

WhatsApp-Image-2017-08-09-at-08.51.45
Shares

SURABAYA, Suara Muhammadiyah- Mengedukasi kepedulian sesama kepada anak-anak, Lazismu dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya mendatangi SD Muhammadiyah 18 Surabaya pada Senin (7/8).

Menggiatkan perilaku sedekah sejak dini, Lazismu memberikan tausiyah megenai pentingnya berbagi. Bertempat di SD Muhammadiyah 18, Arif’an Sekretaris PDM Kota Surabaya menyampaikan semangat al Ma’un sebagai landasan bagi umat Muslim dalam menjalin dan meninggkatkan kepedulian terhadap sesama. “Perintah untuk membantu sesama telah di sampaikan Allah swt dalam Surat Al-Ma’un,” terang Arif’an di depan siswa.

Acara dilanjut dengan serah terima 500 kaleng infaq siswa, yang merupakan hasil dari kerjasama antara pihak sekolah dengan Lazismu. Diwakili Ainul Rofiq Kepala Sekolah dan diterima oleh Andre Sekretaris Lazismu.

Program yang dilakukan mendapat sambutan baik dari pihak sekolah dan murid, Izza salah satu murid menyampaikan turut senang bisa membantu kawan-kawannya yang tidak mampu untuk diberikan santunan hasil dari infaq yang mereka kumpulkan. “Dengan menyisihkan sebagian uang saku. Saya merasa senang karena bisa membantu teman-teman yang tidak mampu,” ujarnya.

Program yang dijalankan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepekaan anak untuk peduli ke sesama dan hasil yang terkumpul dari tiap kaleng akan digunakan untuk membantu anak lain yang kurang mampu. Diharapakan program ini bisa bersinergi dengan program ‘Ayo Sekolah Rek!’, sebagai salah satu program dalam mengentaskan masalah bagi keluarga dhuafa yang kesulitan untuk meyekolahkan anaknya. (Izzy/A’an-mg)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • sm-17.jpeg
  • sm-16.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • IMG-20170410-WA0004-1.jpg
  • SS-web1.jpg