Dinamika persyarikatan

Gelar Silaturahim, KOKAM DIY Rapatkan Barisan

IMG-20170809-WA0010
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) DIY menggelar acara silaturahim di Lapangan Ngloji, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman pada Ahad (6/8).

Kegiatan bertajuk “Silaturrahmi KOKAM Bela Al- Aqsha” ini dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti anggota DPD RI Muhammad Afnan Hadikusumo, Perwakilan Koramil Minggir Wiyanto, Kepala Kepolisian Sektor Minggir AKP Eko Andin, serta ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY Gita Danu Pranata.

Adapun latar belakang diadakannya kegiatan silaturahmi ini adalah mengingat adanya peristiwa yang bergejolak di tanah Palestina akhir-akhir ini. Keprihatinan melihat saudara-saudara musli di sana yang semakin memprihatinkan membuat pejuang KOKAM berinisiatif menjadi sukarelawan dan ikut membantu memperjuangkan kemerdekaan kaum muslim.

Disampaikan Afnan Hadikusumo bahwa KOKAM didirikan untuk menanggulangi masalah-masalah sosial yang terjadi di negri tercinta ini. “Seperti halnya masalah disintegrasi yang di lakukan oleh pihak komunis pada tahun 1963 lalu. Oleh karena itu KOKAM didirikan untuk menjawab problem disintegrasi pada masa itu,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan KOKAM Muhammad Drajat menambahkan bahwa selain menjawab persoalan disintegrasi, KOKAM juga harus selalu siap siaga. “KOKAM harus siap siaga dan sanggup untuk memberikan waktu, tenaga, pikiran dan apapun yang di butuhkan dalam membantu agama kita sendiri,” pungkasnya. (Mia-mg)

 

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *