Berita

63 Kader Tarjih Muhammadiyah Ikuti Masa Ta’aruf PUTM

WhatsApp Image 2017-08-12 at 11.55.20

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dalam rangka panerimaan mahasiswa baru tahun 2017, Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) mengadakan kegiatan Masa Ta’aruf yang diikuti oleh 63 kader persyarikatan dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pusbang Muhammadiyah dan Kampus 1 PUTM Yogyakarta.

Peserta yang terdiri dari 31 orang laki-laki dan 32 orang perempuan ini merupakan hasil ujian seleksi PUTM yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan secara resmi dibuka pada Sabtu (5/8) dan akan berlangsung selama satu minggu. Selama itu pula para mahasiswa baru dibekali materi mengenai Kemuhammadiyahan dan ke-PUTM-an oleh para ustadz.

Masa Ta’aruf ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru PUTM sebelum memasuki masa perkuliahan. Melalui kegiatan ini pula diharapkan para mahasiswa baru dapat mengetahui gambaran langsung mengenai proses belajar mengajar selama di PUTM.

“Secara garis besar, Masa Ta’aruf ini dilaksanakan agar mahasiswa baru dapat mengetahui bagaimana program belajar dan kegiatan keseharian di PUTM.” ujar panitia penyelenggara.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan perjanjian kontrak belajar oleh mahasiswa baru dengan disaksikan oleh Mudir dan pengurus PUTM. (Ikhsan)

 

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *