Pelatihan Seni
Berita

Tingkatkan Kualitas Guru TK, PDM Kota Madiun Adakan Pelatihan Seni

MADIUN, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Madiun bekerjasama dengan KKN PPuN UAD menggelar Pelatihan Seni pada Selasa (8/8). Pelatihan yang ditujukan untuk guru-guru TK dari PDM se eks-Karesidenan Madiun yang meliputi PDM Kota Madiun, PDM Kabupaten Madiun, PDM Kabupaten Ngawi, PDM Ponorogo, dan PDM Magetan ini dilaksanakan di Aula Islamic Centre Madiun.

Rangkaian acara Pelatihan Seni ini meliputi Pelatihan Mendongeng, Pelatihan Cipta dan Musikalisasi Puisi, Pelatihan Cipta Lagu dan Festival Masjid yang mana acara tersebut diisi langsung oleh LSBO Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Perwakulan LSBO PP Muhammadiyah, Waharjani menyampaikan bahwa pihaknya berharap melalui kegiatan ini, para guru akan lebih selektif dalam mengajarkan seni kepada peserta didik.

“Sekarang ini kesenian condong kepada hal – hal yang tidak mendidik bahkan menimbulkan kemusyrikan. Padahal kita dapat berdakwah melalui seni. Maka dengan pelatihan ini kami berharap para guru dalam mengajarkan seni khususnya mendongeng, menyanyi, dan berpuisi dapat lebih hati – hati dan memilah mana lagu dan cerita yang dapat mendidik nan mencerahkan bagi anak didik kita,” terangnya.

Salah satu peserta pelatihan, Wiwik Ambarwati mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah dapat mengikuti pelatihan cipta lagu. Sehingga saya diajarkan membuat lagu yang sederhana namun baik dan mendidik untuk diajarkan bagi para siswa,” tandasnya (iz,uus).