obrolan_cendekia
Sudirman
Berita

Silaturahim, Sudirman Said Ingin Belajar dari Ketum PP Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Beberapa waktu lalu PP Muhammadiyah menerima kunjungan dari Ketua Institut Harkat Negeri Sudirman Said. Sudirman Said mengatakan bahwa kunjungan yang diterima secara langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir tersebut merupakan bentuk silaturahim. Di samping, ia mengakui bahwa dirinya ingin banyak belajar dari sosok senior yang dinilainya memiliki pandangan-pandangan yang jernih khususnya dalam hal kebangsaan dan kenegaraan.

“Saya banyak minta nasehat, terutama soal-soal kebangsaan dan kenegaraan,” terang Sudirman pasca pertemuan yang berlangsung di gedung PP Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta, Senin (23/10).

Hal tersebut membuat Haedar dinilainya sebagai pemimpin yang tidak hanya memiliki pandangan yang jauh ke depan namun juga kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

“Tidak sekadar maju secara fisik saja, namun beliau ingin bangsa ini maju dalam pembangunan jiwa, ruhani, juga akhlak,” imbuh Sudirman.

Dalam silaturahim tersebut selain meminta nasehat dari Haedar yang menurutnya memiliki berbagai pengalaman juga kebijaksanaan, Sudirman juga menjelaskan bahwa ia juga meminta doa terkait niatnya untuk mencalonkan diri di Pilkada Jawa Tengah.

“Kalau mendoakan kan masih boleh,” pungkas Sudirman yang beranggapan bahwa meminta doa dan nasehat bukanlah sesuatu yang bertentangan dengan prinsip dasar Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan yang memiliki sikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.  (Th)