Berita

Bupati Berau Silaturahmi Pemberdayaan ke PP Muhammadiyah

WhatsApp Image 2017-10-23 at 1.27.58 PM
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Bupati Berau, Muharram, beserta rombongan berkunjung ke PP Muhammadiyah di Yogyakarta. Rombongan ini diterima langsung oleh ketua umum PP Aisyiyah dan jajaran pimpinan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah. Pertemuan tersebut berlangsung pada Jumat, 20 Oktober 2017, di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta.

Menurut ketua MPM PP Muhammadiyah M Nurul Yamin, jalinan silaturahim yang terbangun saat ini tidak lepas dari peran dakwah Muhammadiyah melalui MPM di Berau. “Pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh Muhammadiyah telah menyentuh banyak lokasi yang memiliki kriteria 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal), dan Kabupaten Berau diantaranya,” tambah Yamin.

Muharram, datang ke Yogyakarta juga dalam rangka menghadiri wisuda putrinya yang menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). “Tadi siang saya memberi kuliah umum di Pasca UMY, dan besok Alhamdulillah akan menghadiri wisuda putri saya,” ungkap Muharram.

Muharram berharap, pemberdayaan yang dilakukan oleh MPM di Berau untuk diluaskan wilayah cakupannya. “Sebenarnya kita masih ada wilayah yang sekiranya perlu untuk disentuh oleh pemberdayaan MPM, yaitu di wilayah selatan yang memiliki kultur masyarakat nelayan,” tambahnya.

Hadir dalam penyambutan, ketua PP ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini didampingi sekretaris. Noordjannah menyambut kedatangan bupati beserta rombongan dengan harapan untuk lebih memperkuat jaringan dan kerjasama. “Semoga Muhammadiyah melalui MPM nya bisa memberikan dan membantu Pemda Berau dalam mensejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian plakat yang diberikan Siti Noordjhanah Djohantini kepada Muharram Bupati Berau. (An)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • sm-17.jpeg
  • sm-16.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • IMG-20170410-WA0004-1.jpg
  • SS-web1.jpg