Berita

Pusat Tarjih Berikan Layanan Konsultasi Gratis

WhatsApp Image 2017-11-03 at 11.31.11
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pusat Tarjih Muhammadiyah membuka layanan konsultasi agama, keluarga, dan falak secara gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini berlangsung sejak Jumat, 3 November 2017. Layanan konsultasi ini merupakan satu dari tiga program inti Pusat Tarjih Muhammadiyah, yang terselenggara berkat kerjasama Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah (MTT PPM).

Layanan konsultasi ini diselenggarakan untuk membantu program yang ada di Majelis Tarjih Muhammadiyah, di antaranya adalah divisi fatwa yang selama ini melayani pertanyaan dari masyarakat, baik lewat surat maupun yang datang langsung ketika sidang fatwa.

“Kita ingin membuka kepada masyarakat yang ingin bertanya tentang agama dan keluarga. Kita ingin memberikan ruang yang lebih luas, karena sidang fatwa lebih terbatas pesertanya dan pertanyaannya juga banyak. Maka dari itu, muncul layanan konsultasi agama, keluarga dan falak ini” ujar Rahmadi Wibowo, Lc, MA, MHum, Kepala Pusat Tarjih Muhammadiyah.

Layanan ini rencananya akan rutin dibuka setiap Jumat hingga Sabtu, sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB untuk konsultasi keluarga dan agama, sedangkan layanan konsultasi falak, akan dibuka satu bulan sekali. Adapun konsultan yang akan melayani konsultasi adalah orang-orang yang pakar di bidang agama, hukum, psikologi, ekonomi syariah, dan lain-lain. Layanan ini terbuka tidak hanya untuk keluarga Muhammadiyah, tetapi juga untuk umum.

Masyarakat yang ingin berkonsultasi dapat  langsung datang ke kantor Pusat Tarjih Muhammadiyah, komplek Islamic Center UAD Jalan Ring Road Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul. Jika masalahnya lebih spesifik, masyarakat dapat melakukan reservasi terlebih dahulu, sehingga konsultasi dapat langsung disesuaikan dengan jadwal pakarnya dengan menghubungi nomor 0815-4288-9399 atau melalui email pusattarjih@uad.ac.id. Masyarakat juga dapat melihat jadwal konsultan melalui pusattarjih.uad.ac.id. (Anita)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • sm-17.jpeg
  • sm-16.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • IMG-20170410-WA0004-1.jpg
  • SS-web1.jpg