Berita

Lazismu Suara Muhammadiyah Peduli Korban Banjir

3fb9ae97-c679-481f-b5ce-0aa76dd3371e
Shares

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah-Sebagai bentuk kepedulian Suara Muhammadiyah kepada korban banjir Gunung Kidul, Lazismu Suara Muhammadiyah pada Senin, 4 Desember 2017 memberikan bantuan dalam bentuk 200 tas untuk pelajar korban banjir daerah Semanu, Gunung Kidul, DIY. Bantuan disalurkan di komplek MTS Muhammadiyah Semanu dan diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Semanu, Sabar.

Pihak PCM Semanu mengaku kebutuhan logistik dalam bentuk makanan sudah tercukupi. Saat ini yang dibutuhkan adalah logistik bahan bangunan, seperti semen, triplek, dan lain-lain untuk perbaikan karena banyak kerusakan fisik bangunan di daerah tersebut. Selain itu peralatan sekolah juga masih dibutuhkan.

Ketua Pusat Data dan Litbang Suara Muhammadiyah, Isngadi Marwa Atmaja berharap agar masyarakat menyalurkan bantuannya lewat lembaga profesional. Hal ini agar bantuan lebih tepat sasaran dan dapat memenuhi kebutuhan korban bencana. Karena di lapangan banyak bantuan yang sudah menumpuk, sedangkan kebutuhan dasar lainnya belum terpenuhi.

“Kepedulian masyarakat kepada korban banjir sudah baik. Namun, kami berharap agar dalam membantu biar lebih tepat guna, lebih baik lewat Muhammadiyah saja, biar lebih tepat sasaran. Karena di lapangan bahan makanan sudah menumpuk, sedangkan kebutuhan lain belum terpenuhi. Hal ini tidak akan terjadi apabila masyakakat membantu lewat lembaga,” tutup Isngadi. (Anita/Ed.Rbs)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *