Berita

FK UMPalembang Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Tebing Gerinting Selatan

UMPalembang
Shares

PALEMBANG. Dalam rangka pengabdian Masyarakat, UMPalembang menggelar Bakti Sosial Ke-9 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir di Desa Tebing Gerinting Selatan Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (16/12).

Bakti Sosial FK ini meliputi kegiatan Pengobatan Gratis, Sunatan Massal Gratis, Pemeriksaan Gigi dan Mulut, Pemeriksaan Kolestrol, Asam Urat, dan Gula Darah.

Hadir dalam Kegiatan Bakti Sosial ini, Wakil Rektor I dan II UMPalembang Prof Dr Indawan, MPd, dan Dr Hj Fatimah, SE, MSi, Asisten I Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sriyono, Camat Indralaya H Herman Sawiran, SSos, Kepala Dinas Kesehatan Kab OI H Muchlisin, SKM, MSi, Pimpinan FK, dan Masyarakat Kab. OI.

Kadis Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir H Muchlisin mengatakan, pemerintah OI sangat berterima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial di Desa Tebing Gerinting Selatan.

“Masyarakat OI diharapakan dapat memaksimalkan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten OI juga selalu terbuka dan mendukung kegiatan pelayanan kesehatan. Pihaknya berkeinginan kegiatan yang lain dapat diselenggarakan di Kabupaten OI.

Pada kesempatan yang sama Prof Indawan menambahkan, Bakti Sosial merupakan kegiatan Rutin FK UMPalembang dan pada hari ini diselenggarakan di Desa Tebing Gerinting Selatan.

“Kegiatan Bakti Sosial merupakan kegiatan prioritas UMPalembang,” ungkap Prof Indawan.

Harapan kedepan dengan bakti sosial ini, masyarakat OI Terbantu dalam pelayanan kesehatan. “Masyarakat OI diharapkan akan merasa lebih dekat dengan Universitas Muhammadiyah Palembang,” tambah Prof Indawan. (Humas UMPalembang)

 

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *