Berita

Ranting Ke Enam Muhammadiyah Malaysia Berdiri

AMPANG
Shares

KUALALUMPUR, Suara Muhammadiyah- Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia berhasil mendirikan Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Ampang, Selangor, yang merupakan ranting ke enam di negeri jiran.

Pendirian ranting yang dihadiri 40 jamaah Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut dilakukan disela-sela pengajian warga Muhammadiyah di Bilangan Ampang Campuran, Selangor, Minggu (31/12), yang diisi Ketua PCIM Malaysia, Dr Sonny Zulhuda. Saat ini, kurang lebih ada 200 warga yang menjadi jamaah PRIM Ampang. Pada kesempatan yang sama juga didirikan Pimpinan Ranting Istimewa Aisyisyah (PRIA) Ampang yang merupakan ranting ke empat.

Pendirian ranting tersebut turut disaksikan oleh Sonny Zulhuda, Fauzy Fatkhur (Anggota PCIM Malaysia) dan Hazim Selo (Ketua PRIM Kampung Baru). Sedangkan terpilih sebagai Ketua PRIM Ampang adalah Ustadli. Acara tersebut diinisiasi oleh tokoh masyarakat asal Lamongan di Malaysia, H. Ali Fauzi dan Mukhlisun.

Sebelumnya PCIM Malaysia memiliki lima ranting yakni Kampung Baru, Sungai Way, KL Sentral, Klang Lama dan PRIM.

Pada kesempatan tersebut Sonny Zulhuda yang juga dosen di Universitas Islam Antarbangsa Malaysia memberikan materi empat “B” dalam Ber-Muhammadiyah yakni beriman, berdakwah, berorganisasi, berjuang dan berkorban.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir melalui whatsapp yang disampaikan ke Ketua PCIM Malaysia menyampaikan selamat atas pendirian PRIM ke-6  dan PRIA ke-4 Ampang Selangor.

“Semoga PCIM dan PCIA Malaysia makin meluas dan berkemajuan. Salam untuk semuanya,” kata Haedar. (Agus Setiawan)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *