Berita

Resolusi 2018: Memperkuat SM Sebagai Pusat Informasi dan Amal Usaha Muhammadiyah

WhatsApp Image 2017-12-31 at 09.32.58
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Menutup akhir tahun 2017, seluruh jajaran pimpinan dan karyawan PT Syarikat Cahaya Media (Suara Muhammadiyah), menggelar rapat akhir tahun, yang bertempat di Gedung Suara Muhammadiyah lantai 2, Sabtu (30/12).

Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media, Deni Asyari, menyampaikan progres dan capaian kerja 2017 sekaligus proyeksi 2018 ke depan.

Deni menyampaikan, bahwa sepanjang tahun 2017, Suara Muhammadiyah, bisa menjalankan usaha-usaha sesuai dengan target yang telah ditetapkan pada tahun sebelumnya. “Alhamdulillah, tahun ini (2017), masih tahun yang membahagiakan kita semua, karena apa yang nenjadi target usaha Suara Muhammadiyah sepanjang tahun 2017 dapat dicapai dengan baik”, tutur Deni.

Lebih lanjut Deni mengatakan, secara finansial maupun secara infrastruktur usaha, dapat terpenuhi sesuai target yang ditetapkan. Bahkan, pada tahun 2017 ini, PT SCM, berhasil melahirkan 2 unit usaha baru, yaitu Pusat Data Litbang Suara Muhammadiyah dan SM Konveksi. Serta membuka 10 jaringan outlet SM Corner di beberapa daerah.

Keberadaan 2 unit usaha ini, menurut Deni, menambah deretan unit bisnis SM sebelumnya, yaitu Unit Majalah Suara Muhammadiyah, Unit Peberbitan Suara Muhammadiyah, Unit Toko Suara Muhammadiyah dan Unit SM Kreatif (EO & Advertising).

Sehingga sampai akhir tahun 2017 ini, genap usaha yang dikelola Suara Muhammadiyah sebanyak 6 unir usaha. “Alhamdulillah, tahun ini kita bisa mengembangkan unit usaha baru, seperti konveksi dan pusdalit SM, sehingga SM kini memiliki 6 unit usaha”, tambahnya.

Disamping penambahan unit usaha. Sepanjang tahun 2017 ini pula, SM berhasil membuka jaringan outlet SM Corner ke berbagai daerah. Setidaknya, hingga saat ini, yang sudah diresmikan, sebanyak 10 outlet, dan yang akan diresmikan sebanyak 6 outlet. “Mudah-mudahan, sampai akhir tahun 2018 nanti, kita bisa merealisasikan membuka 200 jaringan oulet ini”, tambah Deni.

Memasuki tahun 2018,  insyaAllah, SM akan mulai menempati gedung baru Grha Suara Muhammadiyah, yang InsyaAllah akan diresmikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, pada tanggal 9 Februari 2018.

Keberadaan gedung Grha SM ini, menjadi simbol bagi kebangkitan SM Sebagai pusat Bisnis dan Pusat Informasi.

“Dengan terbukanya berbagai jaringan usaha SM hari ini, sekaligus, hadirnya gedung megah Grha Suara Muhammadiyah, maka semua kita, harus menyatukan pikiran, menyatukan hati, dan menyamakan gerak, untuk menjadikan SM sebagai pusat bisnis dan informasi persyarikatan”, himbau Deni kepada seluruh karyawan yang hadir.

Memang tantangan ke depan semakin berat dalam dunia media dan bisnis, namun Deni mengatakan, setiap tantangan yang muncul, sesungguhnya terdapat peluang dan kesempatan yang terbuka kepada pelaku usaha dan media. Namun yang terpenting, apapun yang telah dicapai dan dihasilkan hari ini, jangan pernah merasa berada pada zona nyaman, karena zona nyaman, adalah titik awal kebangkrutan itu.

Selain itu, Deni menambahkan, keberhasilan yang telah dicapai dari tahun-tahun sebelumnya, harus mampu dijaga dan dikembangkan oleh seluruh kader persyarikatan yang ada di PT Syarikat Cahaya Media. Kita tidak boleh lengah dan merasa santai dengan capaian, tetap harus “ON”, dan siap bergerak membawa perubahan dalam dunia media dan bisnis persyarikatan.

Di akhir pertemuan, Deni pun menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh bapak-bapak Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, dan seluruh mitra bisnis SM dan warga Muhammadiyah, yang telah sama-sama memberikan kepercayaan kepada SM dan mendorong perubahan di tubuh Suara Muhammadiyah. Deni berharap, semoga ke depan, sesuai resolusi 2018 ini, menjadikan SM sebagai pusat Informasi persyarikatan dan pusat bisnis, dapat kita wujudkan.

Memasuki tahun 2018, SM mengusung beberapa resolusi, di antaranya adalah pendirian pusat bisnis persyarikatan, pusat perkantoran, hotel, serta pusat dokumentasi Persyarikatan Muhammadiyah. (red)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Bangga dengan kehadiran “Suara Muhammadiyah” sebagai salah satu pelopor jurnalistik Indonesia yang masih sanggup bertahan, bahkan semakin cemerlang. Semoga “SM” semakin jaya dan dapat menjadi sarana komunikasi terlebih di era teknologi komunikasi yang semakin canggih, dapat menjadi fasilitator dengan menampung ide dan aspirasi warga Muhammadiyah melalui grup WA atau grup Telegram atau sejenisnya, yang simpulan atau rangkumannya bisa menjadi artikel di “SM”, terima kasih.

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg