Berita

Semarak Kesyukuran Satu Dasawarsa MBS Yogyakarta

IMG_0195
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Muhammadiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta akan memperingati milad satu dasawarsa pada 20 Januari 2018. Pondok pesantren yang berlokasi di Jalan Prambanan-Piyungan km. 2, Prambanan, Sleman ini berdiri pada 20 Januari 2008. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Prof Amien Rais.

Di usianya yang kesepuluh, MBS Yogyakarta telah menjadi salah satu lembaga pendidikan Islam unggulan, dan menjadi inspirasi berdirinya MBS di seluruh Indonesia. Sampai saat ini, ribuan kader muda Muhammadiyah dari Aceh sampai Papua telah menjadi santri di jenjang SD MBS, SMP MBS, dan SMA MBS.

Satu dasawarsa MBS mengabdi, terus mengusung tekad untuk menjadi pusat harapan membangun peradaban baru Indonesia. Dari lembaga ini, diharapkan lahir generasi-generasi muda terbaik yang akan melanjutkan estafet perjuangan para pendahulu bangsa. Selain juga melahirkan calon pemimpin dengan karakter utama sebagai ulama intelektual dan intelektual ulama.

Dalam peringatan satu dasawarsa, MBS mengusung tema “Satu Dasawarsa MBS Mengabdi Menuju Pesantren sebagai Pusat Peradaban Baru”. Ada beragam rangkaian acara yang akan digelar sejak tanggal 7 Januari 2018. Di antaranya Seminar Parenting dan Workshop Wakaf yang akan dilaksanakan pada hari pertama.

Pada tanggal 13 Januari akan diadakan Taujih Ruhiyah, lalu pada 14 Januari dilaksanakan Jalan Sehat yang akan diikuti oleh 5000-an keluarga besar MBS dan masyarakat umum. Upacara pembukaan Satu Dasawarsa akan dilaksanakan pada 17 Januari yang direncanakan akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Muhadjir Effendy.

Selama 3 hari, 17-20 Januari 2018, akan diadakan seminar berseri, mulai dari seminar ekonomi, pendidikan pondok pesantren, seminar pengkaderan Muhammadiyah, talkshow pendidikan, hingga pelatihan kepemimpinan.

Bagi para siswa SD, SMD, dan SMA se-Jawa dan Bali, akan bertemu dalam forum OlimpiadeMu, yang digelar pada 17 dan 18 Januari 2018. Olimpiade beragam jenis mata lomba ini mengusung tema “Menjadi Kader Hebat Berakhlak dan Berprestasi”.

Digelar pula Pameran Dokumentasi Sejarah MBS selama lima hari, pada 17-20 Januari dengan tema “Sejuta Kenangan Warna Perjalanan MBS”. Acara ini berbarengan dengan Bazar Produk Ekonomi yang dilangsungkan di Kompleks MBS Yogyakarta.

Acara lainnya adalah Bakti Sosial bersama Lazismu dan MPM serta acara puncak yang rencananya akan dihadiri oleh ketua umum PP Muhammadiyah untuk memberikan tabligh akbar, pada Sabtu, 20 Januari 2018. Dalam acara penutupan, diawali dengan pawai keluarga besar MBS dan dipungkasi dengan MBS Award, pada 21 Januari 2018.

Dalam rangka menyongsong Satu Dasawarsa, jajaran pimpinan MBS melakukan kunjungan ke Suara Muhammadiyah, pada 9 Januari 2018.  (Ribas)

 

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg