Berita

Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Launching Aplikasi EduMu

ddd72112-812e-41b0-a460-e9214361c68b
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meluncurkan aplikasi EduMu (Edukasi Digital Muhammadiyah) di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Jum’at (23/02/2018). Aplikasi tersebut merupakan software untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan pendidikan di lingkungan sekolah-sekolah Muhmmadiyah.

Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Alpha Amirrachman PhD mengungkapkan EduMu merupakan sistem informasi manajemen akademik terpadu berbasis web dan mobile plarform yang mengintegrasikan seluruh proses di dalam institusi pendidikan. “dirancang untuk menghubungkan orangtua siswa, siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ulas Alpha.

Aplikasi EduMu berisi manajemen sekolah, kontrol kendali keberadaan siswa, peningkatan mutu guru, siswa, bank soal, software Multiple Intellegence Analysis, video dan aplikasi pembelajaran bagi siswa. “Berbagai fitur seperti dapodikMu, school reward system, real-time attendance, dan lainnya akan terintegrasi,” urainya.

Pengembangan EduMu terwujud atas kerjasama Majelis Dikdasmen Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dengan PT Hiliotech Karya Anak Indonesia dan PT Utama Usaha Terpadu Uhamka. Sebelum penerapan software pendidikan di sekolah Muhammadiyah tersebut dilakukan penandatanganan kerjasama antar pihak terkait Januari lalu.

Lebih lanjut lagi Alpha berharap EduMu mampu meningkatkan kualitas sekolah Muhammadiyah sebagaimana pesan Ketua Umum PP Muhamamdiyah Dr H Haedar Nashir  dalam pembukaan untuk dapat menghasilkan langkah dan akselerasi program strategis. “Kita harapkan sistem ini  dapat mendorong kualitas sekolah-sekolah kita dan mensinergikan para pemangku kepentingan,” tandas Alpha.(qq)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

4 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg