sm-konveksi
Berita

Mobil ILUSI Karya Mahasiswa UMSIDA Sedot Perhatian di Singapura

UMSIDA
Shares

SINGAPURA, Suara Muhammadiyah– Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) beradu dalam ajang Shell Eco-marathon Driver’s World Championship – Regional Asia 2018 di Singapura, pada tanggal 7-11 Maret 2018. Kompetisi mobil hemat energi ini di ikuti 22 negara di antaranya Indonesia, Australia,India, Cina, Korsel, Malaysia, Singapura, Mesir, Arab Saudi, Thailand, Filiphina, Vietnam, Saudi Arabia, serta Brune dan terbagi menjadi 132 tim.

Tim IMEI yang beranggotakan Wahyu Herlambang, Ahmad Ubaidillah, Syeh Maulana, Rossi dan Farid serta dosen pembimbing Indah Sulistiyowati ini berhasil memperoleh peringkat 8 dalam kelas Prototype Electric. Mobil yang diberi nama ILUSI ini mampu menarik banyak perhatian karena bodinya yang bermotif batik. Beberapa media asing, teknisi Shell terutama pengunjung tiap hari datang untuk sekadar berfoto dengan mobil ataupun bertanya tanya.

“Tidak sedikit mahasiswa dari Negara lain yang berdiskusi dengan anggota tim tentang sasis, bodi, atau pengereman mobil ILUSI ini,” terang Wahyu selaku manajer tim. Sementara itu Ubaidillah selaku driver tim bersyukur atas pencapaian sejauh ini. “Semoga saja tahun depan bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi. Ke depan persiapan tim akan lebih matang agar bisa mendapatkan peringkat yang diinginkan, yaitu menjadi juara” ujar mahasiswa jurusan informatika ini. (Tira)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg