30.6 C
Yogyakarta
Kamis, Oktober 1, 2020

Puncak Milad, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar Aero Family Gathering dan Aksi Bersih Pantai

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Menguji Kualitas Pilkada dengan Protokol Kesehatan, Apakah Cukup?

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Semenjak kasus pertama Covid-19 diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada awal bulan Maret 2020, banyak hal yang sebenarnya...

Berhasil Lampaui Target, LLHPB ‘Aisyiyah Persiapkan Keberlanjutan Program

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pengakhiran program “Membangun Kelentingan Keluarga dan Komunitas dalam Menghadapi Masa Pandemi Covid-19”, LLHPB PP Aisyiyah mempersiapkan Exit...

Farmasi UMP Juara Nasional Karya Tulis Ilmiah

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Tim Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih juarai Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTI) BRM FMIPA...

Upaya UMMAT Gelar Wisuda di Masa Pandemi

MATARAM, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) menggelar wisuda luring (langsung), untuk angkatan 48 dan 49, Diploma dan Strata-1 (S-1). Wisudah...

Ormas Kegamaan Punya Peran Signifikan Menanggulangi Covid-19

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Badan Diklat dan Litbang Kemenag RI bekerjasama dengan Al-Wasat...
- Advertisement -

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Cuaca cerah ceria seakan menyambut ribuan masa yang berbondong-bondong menghampiri Landasan Pacu Pantai Depok dalam rangka  puncak milad ke-75 SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dengan mengusung tema Aero Family Gathering.

Ketua PDM, Drs H Akhid Widi Rahmanta membuka acara dengan memberikan tausiyah singkat yang sangat menarik mengenai alam semesta.

“Saya sangat terharu,  luar biasa sampai tidak bisa berkata-kata lagi menyaksikan acara yang sangat luar biasa ini,” demikian ibu Prof Dr Siti Chamamah Soeratno yang merupakan alumni SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta angkatan 1953, berucap tatkala dimintai pendapat, didampingi para alumni lainnya.

Dr Abdul Haris,MSi perwakilan dari Kemendikbud RI melepas satu-persatu peserta joyflight pesawat trike ini mengudara secara bergantian  membawa 4 siswa siswa berprestasi.

Dukungan yang hebat diberikan dari Binpotdirga TNI AU, Jogja Flying Club dan FASI DIY untuk mendukung penuh acara ini.

Tak lama kemudian,  Hadirin kembali terpukau dengan aksi pesawat trike yang mengudara  dengan mengibarkan  banner sepanjang 15 meter dengan tulisan SELAMAT MILAD SMP MUH 2 YK KE-75 diikuti tepuk tangan ribuan penonton.

Selain atraksi di udara, Acara dimeriahkan juga dengan panggung pentas seni siswa kelas 7 dan 8 dengan menampilkan  olah vokal, modern dance , dan drama bahasa.

Letkol PNB Humaidi Syarif Romas dari TNI AU mengatakan acara ini sudah mirip seperti Jogja Air Show, Luar biasa,  banyak sekali wawasan kedirgantaraan yang didapat oleh para siswa pada pagi ini,  diharapkan mereka akan tertarik dan menjadi generasi penerus penerbang TNI AU.

Tidak hanya pesawat Trike,  pada acara ini juga di tampilkan atraksi olahraga dirgantara lainnya secara bergantian, diantaranya yaitu aksi 5 paramotor dan 5 aeromodeling yang tak kalah menariknya memamerkan kehebatannya beratraksi di udara.

Bertindak sebagai host pada acara hari ini Setyawan Tiada Tara yang dengan meriah membawakan acara khas dengan lawakan humornya.

Partisipasi dan dukungan yang luar biasa dari perwakilan seluruh orangtua ini dibuktikan dengan penuh kerjasama dalam membentuk formasi mobil bertuliskan SMP MUH 2 YK dengan membutuhkan 46 mobil dan drone mulai mempublikasi di udara.WhatsApp Image 2018-04-10 at 11.02.43

Acara di tutup dengan aksi peduli lingkungan bersih pantai yang melibatkan para siswa.

Selain itu bulan April ini merupakan Bulan Dirgantara sebagai wujud cinta kita terhadap tanah air melalui TNI Indonesia. Semoga SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta juga semakin mengudara membawa manfaat dan kemajuan.

Belasan media elektronik dan cetak baik lokal maupun nasional pun turut hadir meliput acara yang menjadi sejarah tak terlupakan dan belum tentu akan terulang ini.

Panitia menyiapkan berbagai fasilitas untuk para peserta yang meliputi 5 angkringan gratis open house dengan total 1500 nasi bungkus beserta jajanan nya, kemudian fasilitas toilet umum yang bekerja sama dengan BNPB dan fasilitas Mobil Ambulance dari PDM kota Yogyakarta.WhatsApp Image 2018-04-10 at 11.12.22

“Kami haturkan beribu ucapan terimakasi kepada semua pihak yang telah mensponsori dan mendukung kegiatan ini sehingga acara bisa berjalan sukses dan lancar tanpa hambatan apapun. Semoga acara ini dapat menambah wawasan dirgantara, meningkatkan kepedulian lingkungan dan menambah keakraban antar keluarga besar SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta,” ungkap Supriyadi. (red)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles