Berita

IMM DIY Dorong Terbentuknya Komisariat Baru di Perguruan Tinggi DIY

imm

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD IMM DIY) mengadakan Darul Arqam Dasar untuk mahasiswa Universitas Surya Global, Universitas Alma Ata, Sekolah Tinggi Agama Islam Masjid Syuhada (STAIMS), Universitas Sarjanawiyata, Universitas Teknologi Yogyakarta, Ma’had Ali UMY dan Universitas PGRI. Kegiatan tersebut diadakan selama 3 hari (13-15/04) bertempat di panti Asuhan Muhammadiyah Lowanu Yogyakarta.

Agenda ini dilaksanakan dalam rangka ikhtiar awal DPD IMM DIY melakukan pendirian komisariat-komisariat baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di kampus-kampus yang selama ini belum terwarnai oleh dakwah IMM. Kegiatan ini di bagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilakukan pertengahan April (13-15/04) sementara gelombang kedua akan dilakukan pada pertengahan Mei mendatang.

“Paling berkesan bagi saya pribadi, IMM adalah suatu organisasi yang 3 tahun ini saya sangat ingin masuk kedalamnya dan coba mengetahui IMM,” tutur Andis, salah satu peserta gelombang pertama. “Alhamdulillah di tempat ini pula (agenda DAD) saya bertemu dengan teman-teman baru dan juga saudara saudari baru dari Maluku, NTT dan dari Jambi. Kalo bukan karena IMM mana mungkin kami bertemu,” imbuhnya.

“Mudah mudahan dengan adanya Darul Arqam Dasar ini pertemuan kami, atau pertemuan kita dengan para instruktur-instruktur, para panitia, dapat berlanjut pada jenjang selanjutnya. Mudah-mudahan ada follow up, mudah-mudahan kami yang baru-baru ini bisa dibimbing apalagi teman-teman dari Alma Ata yang bercita-cita sangat ingin membangun komisariat IMM,” tutup Andis dalam penyampaian pesan dan kesannya.

Nofrizal Sayuti, ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Komisariat (LPCK) juga menyampaikan rasa terimakasih sekaligus harapan kepada para peserta untuk aktif dalam menghidupkan komisariat yang akan berdiri. “Semoga kedepannya peserta ini bisa aktif, (seperti) yang di sampaikan peserta tadi (Andis), aktif untuk menghidupkan komisariat yang akan berdiri kedepannya,” ungkap Nofrizal.

Fajrus Shodiq, Selaku Master Of  Training (MOT) agenda DAD dan juga ketua bidang kader DPD IMM DIY memberikan sambutan penutup dari kegiatan DAD. “Temen-temen disini, peserta, sebisa mungkin untuk tetap menjalankan RTL-nya (Rencana Tindak Lanjut), terus di maksimalkan RTL-nya yang sudah disepakati, yang sudah didiskusikan tadi, meskipun mungkin masih belum sempurna, nanti coba setelah DAD ini disempurnakan lagi, nanti akan di dampingi juga dari LPCK,” ungkapnya. “Tetaplah temen-teman disini menjadi orang yang dermawan, dermawan dalam arti apa, dermawan akan ilmu, dermawan akan waktu, dermawan akan tenaga, pikiran  yang bisa kita bagi kepada orang lain,” tutupnya. (Ahmad A.F/Tira)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *