Berita

TB Day: PD Aisyiyah Medan Santuni Pasien Tuberculosis

Ketua PDA Kota Medan Kholissani Nasution menyerahkan bantuan untuk pasien tuberculosis di Medan
Ketua PDA Kota Medan Kholissani Nasution menyerahkan bantuan untuk pasien tuberculosis di Medan
Shares

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Peringatan Hari Tuberculosis (TB DAY) berlangsung di Medan. Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan menggelar TB Day di halaman masjid Taqwa Muhammadiyah Cabang Kp Dadap, Kamis (10/5/2018).

Peringatan TB Day dengan tema Eksistensi dan Kepedilian Sosial Terhadap Masyarakat Penderita TB Menuju Umat yang Berkelanjutan menghadirkan Neno Warisman sebagai penceramah.

Acara TB Day Aisyiyah Medan dihadiri Wakil Ketua PWM Sumut Ibrahim Sakti BatuBara, Wakil Ketua PWA Emita Sabri dan Mujiatun, Ketua PDM Medan Anwar Sembiring dan Ketua PDA Medan Kholisani Nasution.

Diantara hadirin tampak puluhan penderita tuberculosis yang sedang dalam proses penyembuhan. Panitia TB Day bekerjasana dengan Forsika Telkom Regional I Sumatera menyerahkan bantuan berupa uang dan makanan guna perbaikan gizi pasien TB.

Baca juga: PP Aisyiyah Resmikan Gedung Pondok Modern Muhammadiyah Darul Arqom

Wakil Ketua PWM Sumut Ibrahim Sakti Batubara mengatakan, bahwa Aisyiyah sangat berkomitmen dalam penanggulangan TB, sehingga Walikota Medan memberikan penghargaan kepada  Aisyiyah kota Medan sebagai lokomotif atasi TB di Kota tersebut.

Dalam program pengentasan penderita tuberculosis TB Care Aisyiyah Sumatera Utara, memiliki cakupan layanan di luma daerah yakni Medan, Karo, Deli Serdang, Asahan, dan Langkat.

Tim TB Care secara aktif mendatangi penderita TB untuk diadvokasi agar mau berobat dan kemudian tim melakukan pengawalan pasien untuk berobat secara rutin dan benar.

Dari lima daerah cakupan layanan TB Care Aisyiyah itu Kota Medan menjadi salah satu lokasi penderita TB yang cukup tinggi.

Untuk itu TB Care Aisyiyah Medan memiliki 45 Kader/Relawan dengan jumlah pasien mencapai 12.800 orang.

Peringatan TB Day ditandai dengan Gerakan Amal Saleh (GAS) dan terkumpul dana sebesar Rp. 30 Juta.(syaifulh/rizq)

Baca juga: Songsong Milad, Aisyiyah NTT Gelar Jalan Sehat, Expo dan Bagi Sembako

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg