Berita

Bupati Sleman: Masjid Bukan Hanya Untuk Shalat

1527401799005-1003284081
Shares

SLEMAN, Suara Muhammadiyah– Menyambut pengajian Ramadhan 1439 H Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman, Sri Purnomo Bupati Sleman menyampaikan, pengajian memang harus mendiskusikan banyak hal, seperti membicarakan politik, media sosial, dan lain sebagainya, Ahad (27/05). “Sebagaimana hari ini pengajianya tentang dakwah Muhammadiyah di tengah pusaran politik keagamaan,” terangnya saat memberikan sambutan pada acara yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati Sleman ini.

Termasuk, katanya, masjid pun seharusnya digunakan untuk hal demikian, pengajian dan diskusi banyak hal, bukan untuk shalat saja. “Masjid bukan sekedar tempat shalat tapi jadikanlah masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat,” pesan Sri Purnomo.

Namun demikian, ia mengingatkan, walau bebas membicarakan apa saja, mendiskusikan semua hal, tetap menjaga dan tetap dalam koridor kebersamaan dan kedamaian. “Jangan mudah terhasut oleh media. Baru mendengar satu sisi berita sudah menggap itu benar, jangan seperti itu,” ujar Bupati Sleman dua periode itu. (gsh)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah
  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg