smamda
Berita

Rektor UMY dan UMSIDA Terpilih sebagai Rektor Inspiratif 2018

photo-1

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Majalah Men’s Obsession edisi Mei 2018 kembali memilih tokoh-tokoh inspiratif yang dinilai memberi konstribusi positif dan nyata bagi lingkungan dan masyarakatnya.

Setelah melalui serangkaian proses seleksi dan penilaian, terpilih sebelas rektor dari seluruh Indonesia yang dianggap sebagai akdemisi yang telah banyak berkiprah untuk kemajuan perguruan tingga dan bangsa.

Dua diantaranya merupakan rektor dari lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Yaitu Dr Ir Gunawan Budiyanto MP (Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) dan Dr H Hidayatulloh Msi (Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo).

“Hadirnya figur-figur inspiratif dari dunia pendidikan tinggi, yakni para rektor dari berbagai perguruan tinggi yang kami tampilkan dalam rubrik “Rektor Inspiratif”, tentu bukan sesuatu yang tanpa alasan. Kami menilai mereka adalah akademisi-akademisi yang dengan intelektualitasnya mampu membangun lembaga pendidikan yang mereka pimpin,” tulis majalah tersebut.

Kapasitas mereka terbukti dengan prestasi perguruan tinggi-perguruan tinggi tersebut dalam menciptakan mahasiswa-mahasiswa unggulan serta prestasi mereka yang diraih baik dari dalam maupun luar negeri. Hal itu tentu tak lepas dari ide, gagasan, dan pemikiran mereka yang ikut berperan serta dalam membangun negeri ini, khususnya di dunia pendidikan tinggi. (ribas)

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *