Berita

Muhammadiyah Sampaikan Selamat Atas Terpilihnya Indonesia  sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB

PP Muhammadiyah mengadakan pertemuan dengan Menlu Retno Marsudi dan Wamenlu AM Fachir di kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Jumat (29/12/2017).
PP Muhammadiyah mengadakan pertemuan dengan Menlu Retno Marsudi dan Wamenlu AM Fachir di kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Jumat (29/12/2017).
Shares

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammdiyah Haedar Nashir menyampaikan selamat atas terpilihnya Indonesia  sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK PBB) untuk periode 2019-2020. Indonesia mendapatkan 144 suara dalam pemungutan suara yang digelar di Majelis Umum PBB di New York, pada Jumat 7 Juni 2018 kemarin.

Haedar mengatakan, hal ini menujukkan bukti pengakuan dunia atas kiprah Indonesia di kancah dunia. “Secara khusus apresiasi disampaikan kepada Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Menlu Retno L Marsudi yang selama ini berhasil memainkan peran politik luar negeri Indonesia sehingga negara kita memperoleh tempat di mata dunia,” ucap Haedar pada Sabtu (9/6) di Yogyakarta.

Dalam konteks politik global yang makin keras dan dinamis, Haedar menilai tentu posisi di PBB tersebut dapat dijadikan forum dan media memainkan peran Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dunia serta tatanana dunia yang lebih adil, beradab, dan berkemajuan.

foto: kompas
foto: kompas

“Muhammadiyah juga berharap pemerintah Indonesia lebih proaktif dan progresif menjadi juru damai dan mencari solusi dalam sejumlah konflik dan gejolak politik antar negara Islam khususnya di Timur Tengah serta kawasan lain yang berkonflik. Termasuk dalam menyelesaikan Rohingya dan Pelastina,” tukas Haedar.

Kelima negara terpilih tersebut yakni Indonesia, Jerman, Belgia, Afrika Selatan dan Republik Dominika. Kelima negara tersebut akan menempati posisi sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan untuk masa jabatan selama dua tahun, terhitung sejak 1 Januari 2019 hingga akhir 2020 mendatang. (ribas)

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • web-ad_kld-2019.jpeg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg