sm-konveksi
Berita

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Gelar Mendongeng dan Salurkan 2 Ton Beras

Ramadhan SD Ketelan
Shares

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, menggelar kegiatan bulan Ramadan 1439 H dengan tema “Menghiasi Ramadan” dengan memperbanyak amal ibadah bagi warga sekolah dan lingkungan binaan sekolah.

Di Ramadan pula, Allah dengan Maha Pemurah-Nya melipatgandakan pahala dan kebaikan kita. Di sana terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu malam lailatul qadr, diturunkannya kitab suci petunjuk hidup bagi manusia, penjelas dan pembeda antara yang haq dan bathil, yaitu al Qur’anul Kariim.

“Alhamdulillah, Dalam kegiatan mendongeng ini Annisa Gemar Menghafal al Qur’an mendapat sambutan yang luar biasa. Acara diikuti 674 peserta didik mulai dari kelas 1 sampai 5 A, B, C, dan D. Semoga melalui kegiatan ini, banyak anak yang mendapatkan stimulus yang positif melalui dongeng-dongeng yang mereka dengarkan,” ujar Rachmat Agung Cahyono.

Anak bisa belajar merasakan empati dan olah hati, rasa serta fikir dari apa yang dialami tokoh cerita idolanya. Anak akan berimajinasi menjadi tokoh tersebut. “Bagi kaum muslimin, kita bisa memperkenalkan kepada generasi anak bangsa tentang konsep shalat atau berpuasa. Sisipkan doa-doa pendek yang dapat dihapalkan anak dengan mudah,” harapnya.

Ramadhan SD Muhammadiyah Ketelan

Baca juga: Serunya Kelas Inspirasi, 72 Orang Tua Berbagi di SDM 1 Ketelan Surakarta

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang al Islam Kemuhammadiyahan, Ahmad Syaifuddin, SPdI, mengatakan Ramadan bulan yang ditunggu-tunggu oleh sebagain besar orang. Sehingga pada bulan ramadan kali ini kita dapat memperbanyak amal ibadah, mulai dari puasa, tilawah al Qur’an, zakat, infaq dan shodaqoh.

Ahmad mengatakan pihaknya setiap tahun memberikan zakat fitri kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Banjarsari Kelurahan Ketelan dan lingkungan binaan sekolah. ”Zakat yang kami berikan ini berasal dari zakat fitri anak-anak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta untuk mempertinggi rasa rela berkorban dan kasih sayang terhadap kaum dhu’afa dan  membantu warga yang membutuhkan,” kata Ahmad, Rabu (6/6).

Ia menerangkan, perincian penerima zakat adalah tetangga SD dan Sopir Becak (Pircak) 307 Bungkus, SD Muhammadiyah 5 Kadipiro 50 Bungkus, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 18 Solo 30 Bungkus, SD Muhammadiyah 13 Makam Bergolo 50 Bungkus dan tetangga guru karyawan 307 bungkus masing-masing seberat 2,5 kilogram.(jatmiko/rizq)

Baca juga: Rektor UMY dan UMSIDA Terpilih sebagai Rektor Inspiratif 2018

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg