sm-konveksi
Berita

Muhammadiyah Karanganyar Siapkan Lima Posko Mudik Aman Hingga H+5 Lebaran

Posko Mudik Muhammadiyah Karanganyar
Shares

KARANGANYAR – Memasuki hari-hari menjelang Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia punya hajatan nasional  “mudik”. Sebuah ajang silaturahim bagi warga perantau untuk bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman setelah sekian lama menjadi masyarakat urban mengais rejeki di perantauan.

Sebagai  bentuk kepedulian sekaligus merespon instruksi dari Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui surat No. 202/I.6/2018 tentang Pendirian Posko Mudik Lebaran 1439 H. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar mendirikan lima titik posko mudik di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Posko mudik aman Muhammadiyah Karanganyar dibawah koordinasi Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC/LPB) dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazsimu) tahun ini mengambil tema “One Muhammadiyah One Response”.

Menurut koordinator posko mudik aman Muhammadiyah Karanganyar Aditya Nurcahyanto yang merupakan Ketua LPB PDM Karanganyar menuturkan posko mudik aman melibatkan seluruh unsur yang ada pada PDM Karanganyar. “Artinya yang punya gawe ini adalah Muhammadiyah dengan melibatkan unsur-unsur yang ada baik Pimpinan, Majelis/Lembaga, Ortom maupun Amal Usaha Muhammadiyah yang ada,” kata Aditya di PDM Karanganyar, Jum’at (8/6).

Baca juga: Lima Dimensi Islam sebagai Agama Peradaban Menurut Haedar Nashir

Direktur RS PKU Muhammadiyah Karanganyar tersebut, dalam laporan persiapan posko mudik aman menyampaikan pihaknya menyiapakan dua posko induk dan tiga posko pembantu dengan berbagai layanan kepada para pemudik.

“Dari lima titik posko ini kami menempatkan 44 orang petugas setiap harinya dengan berbagai layanan yang kami siapkan kepada para pemudik yang membutuhkan antara lain: layanan  kesehatan, sarana ibadah, rest area, charge HP, ojek motor bahkan kami sediakan pula pijat dan bekam gratis serta menu buka dan sahur sebelum hari raya Idul fitri termasuk snack/minuman setelah bulan puasa,” tandasnya.

Sementara itu, Ahmad Zaky Musthofa dari Lazismu PDM Karanganyar memberikan informasi terkait posko mudik aman Muhammadiyah Karanganyar telah dibangun titik-titik posko serta  penganggung jawab posko.

“Kepada masyarakat utamanya pemudik yang ada kendala atau kesulitan dapat mampir ke posko-posko yang ada atau menghubungi nomor-nomor HP  untuk mendapatkan bantuan dari tim kami, posko sudah siap memberikan layanan pada H-5 sampai H+5,” kata Zaky Musthofa.

Berikut lokasi posko mudik aman Muhammadiyah Karanganyar serta penganggung jawab posko:

  1. Posko Induk Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar di Papahan, penanggung jawab Saudara Machlich Ibrahim dengan kontak HP 085647052257.
  2. Posko Induk Gedung Dakwah Muhammadiyah Ir. Sanusi Tawangmangu, penanggung jawab Saudara Ngadiman dengan kontak HP 085226824999
  3. Posko Pendukung Sroyo-Kebakkramat, penanggung jawab Saudara Supriyanto dengan kontak HP 082242704664.
  4. Posko Pendukung Ngargoyoso-Kemuning, penggung jawab Saudara Suharno kontak HP. 085725523382.
  5. Posko Pendukung Jenawi-Gumeng, penanggung jawab Saudara Yoyok dengan kontak HP 082220495070.

 (mpipdmkra/rizq)

Baca juga: Ramadhan Berbagi, Lazismu Luncurkan 4 Program Unggulan

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg