sm-konveksi
Berita

Khitanan Bersama Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Untuk 100 Anak Dhuafa

Khitanan Muhammadiyah Padang
Shares

PADANG, Suara Muhammadiyah – Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar melalui Kantor Layanan (KL) Lazismu berkerjasama dengan Sinar Pagi Sport Club menyelenggarakan khitanan massal gratis bagi 100 anak se-Kota Padang di ruang klinik pratama KH. Ahmad Dahlan, Sabtu (9/6).

“Memang untuk warga Kota Padang tapi tidak menutup kemungkinan untuk warga dari jauh mau mendaftar silakan. Ini gratis,” kata Wakil Ketua Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Datuk Hafid.

Datuk Hafid mengatakan, kegiatan ini juga sebagai cara Masjid Taqwa untuk memberi kontribusi kepada masyarakat di sekitarnya. Di samping menfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depan.

“Khitanan sendiri ini kan di samping memenuhi syariat agama Islam juga untuk kesehatan,” tambah Datuk Hafid.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan masjid Taqwa. Datuk berharap, tahun depan, diharapkan bisa menjangkau lebih banyak anak-anak lagi.

Khitanan massal kali ini bekerja sama dengan Sinar Pagi Sport Center. Metode yang digunakan adalah dengan laser sehingga perawatannya lebih praktis.

Bendahara PW Muhammadiyah Sumbar Abdurrahman Chan mengapresiasi kegiatan ini. Abdurrahman mengatakan rasa terima kasihnya pada Sinar Pagi Sport Club.

Baca juga: SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Gelar Mendongeng dan Salurkan 2 Ton Beras

“Yang jelas sangat bersyukur terima kasih sekali karena perhatian dari SPSC ini luar biasa untuk dua kegiatan Khitanan dan pembagian paket Ramadhan,” imbuh Abdurrahman.

Kepada pengurus masjid agar dilakukan tiap tahun, khitanan dan paket Ramadhan, kami terima kasih kepada SPSC.

Peserta khitanan massal diutamakan untuk anak berusia 5 hingga 12 tahun. Pada acara tersebut, peserta juga diberi sarung, dan uang saku.

“Khitanan mendaftar dari mana saja, tetap dibuka hingga hari ini. Pendaftaran melalui PDA Padang dan langsung ke kantor,” ujarnya.

Sekretaris SPFC, Erwin Bustamam, SE, MSi didampingi Aldo dan Musri Mulia mengatakan pada tahun ini pihaknya telah mengumpulkan Rp150 juta dari zakal mal anggota. “Kali ini kita berkerjasama dengan KL Lazismu Masjid Taqwa. Saya harap kegiatan serupa akan dilakukan tahun depan,” harapnya

Erwin menambahkan, para anggota klub tidak hanya olahraga juga bakti sosial ke panti asuhan dan menyantuni fakir miskin.

KL Lazismu Taqwa, Drs Solsafad mengatakan Pengurus Masjid dan KL berkolaborasi dengan dua kegiatan khitanan massal dan membagikan 350 paket 75 paket dibantu oleh SPSC.

“Besok kita serahkan 350 paket untuk fakir miskin, guru honor, garin masjid dan dai, besok jam 09.00 wib. Nanti sore buka bersama masyarakat dhuafa dan keluarga besar Muhammadiyah,” ujar Solsafad.

Ketua Panitia Khitanan Massal Hendri Novigator mengatakan kegiatan khitanan ini merupakan rutin tahunan yang diprogramkan, dengan tema “Berkah ramadhan untuk umat”.

“Khitanan sehari penuh kerjasama medis dari rumah sakit Aisyiyah donasi dari masjid taqwa, lazismu dan Sinar pagi sport Club, kerjasama ini saya harap berlanjut tiap tahun,” tutupnya. (ri/rizq)

Baca juga: Berbagi itu Indah, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Bagikan 600 Paket Hari Raya

Shares
aplikasi_suara_muhammadiyah

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Edisi Baru

  • new.jpeg
  • edisi-baru.jpeg
  • web-ad_jamaahhebat.jpg
  • webad_pasang-iklan.gif
  • WebAds_deamilela_thumb.jpeg
  • SS-web1.jpg