Hadiri Gerakan Ber-Muhammadiyah Banjarbaru, Abdul Mu’ti Resmikan Masjid As Salaam Landasan Ulin

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

UMS Kembali Menjadi Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Berdasarkan lembaga perangkingan perguruan tinggi internasional,...

UMY Kampus Swasta Terbaik DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali berhasil menempati peringkat pertama sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keputusan Menteri Agama Tidak Memberangkatkan Jamaah Haji Indonesia Tahun 2020

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tahun 2020 ini tidak akan ada pemberangkatan jamaah haji dari Indonesia. Hal ini telah diputuskan oleh pemerintah melalui...

Siswi SMK Ahmad Dahlan Pinrang Juara Kultum Provinsi Sulsel

PINRANG, Suara Muhammadiyah - SMK Ahmad Dahlan (AD) Muhammadiyah Pinrang sukses mengakat nama baik Pinrang di tingkat provinsi. Dalam...

Gelar Silaturrahmi Idul Fitri, Pimpinan UHAMKA Optimis Hadapi Covid-19

JAKARTA, Suara Muhammadiyah-Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka melaksanakan silaturrahmi Idul Fitri 1441 H. Dalam acara yang dilaksanakan secara daring ini,...
- Advertisement -

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah – Sekretatis Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Abdul Mu’ti MEd mengahadiri Gerakan Bermuhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banjarbaru dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Landasan Ulin, Kalimantan Selatan, Sabtu (30/6). Dalam acara bertema “Membangun Kesatuan Umat dalam Menegakkan Kebenaran demi Mewujudkan Banjarbaru Berkarakter” tersebut Mu’ti turut meresmikan Mesjid As Salam Landasan Ulin.

“Saya turut bangga dan mengapresiasi atas di resmikannya Mesjid As Salam Landasan Ulin semoga mesjid ini dapat di manfaatkan sebaik–baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT,” ucapnya.

Abdul Mu’ti dalam tausyiahnya menyampaikan tentang takwa yang merupakan hasil dari berpuasa di bulan Ramadhan. “Ciri–ciri orang yang bertaqwa itu seorang dermawan bukan yang jutawan, karena tidak sedikit jutawan juga pelit. Tapi banyak orang yang biasa- biasa saja banyak berderma dan bersedekah di jalan Allah,” kata Mu’ti.

Ia menambahkan jika ingin hidup mudah dalam segala urusan ikuti resep dari Al-Qur’an yang menjelaskan dengan banyak memberi. “Bertaqwa dan membenarkan adanya janji–janji Allah yang difirmankan di dalam Al-Qur’an,” imbunya..

Pada kegiatan tersebut terdapat Bazar dari Amal Usaha Muhammadiyah maupun Organisasi Otonom Muhammadiyah di Kota Banjarbaru. Kegiatan yang secara rutin di laksanakan setiap tiga bulan sekali dengan bergiliran bertempat di PCM Kota Banjarbaru. Dihadiri oleh warga pesyarikatan Muhammadiyah se-Kota Banjarbaru serta PDM terdekat seperti PDM Kabupaten Tanah Laut dan PDM Kabupaten Banjar.

Hassanul Basri, Wakil Ketua PDM Kota Banjarbaru dalam sambutan menyampaikan bahwa Muhammadiyah Sebagai Gerakan Dakwah sudah seharusnya bersinergi dengan berbagai pihak.

“Marilah kita bersama – sama bersinergi dengan berbagai pihak salah satunya yakni Pemerintah Kota Banjarbaru untuk bersama–sama pula mewujudkan visi kota Banjarbaru yakni Kota Pelayanan yang berkarakter,” ujarnya.(mnashir/rzq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -