smamda
Berita

Hadiri Gerakan Ber-Muhammadiyah Banjarbaru, Abdul Mu’ti Resmikan Masjid As Salaam Landasan Ulin

Abdul Mu'ti Banjarbaru

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah – Sekretatis Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Abdul Mu’ti MEd mengahadiri Gerakan Bermuhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banjarbaru dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Landasan Ulin, Kalimantan Selatan, Sabtu (30/6). Dalam acara bertema “Membangun Kesatuan Umat dalam Menegakkan Kebenaran demi Mewujudkan Banjarbaru Berkarakter” tersebut Mu’ti turut meresmikan Mesjid As Salam Landasan Ulin.

“Saya turut bangga dan mengapresiasi atas di resmikannya Mesjid As Salam Landasan Ulin semoga mesjid ini dapat di manfaatkan sebaik–baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT,” ucapnya.

Abdul Mu’ti dalam tausyiahnya menyampaikan tentang takwa yang merupakan hasil dari berpuasa di bulan Ramadhan. “Ciri–ciri orang yang bertaqwa itu seorang dermawan bukan yang jutawan, karena tidak sedikit jutawan juga pelit. Tapi banyak orang yang biasa- biasa saja banyak berderma dan bersedekah di jalan Allah,” kata Mu’ti.

Ia menambahkan jika ingin hidup mudah dalam segala urusan ikuti resep dari Al-Qur’an yang menjelaskan dengan banyak memberi. “Bertaqwa dan membenarkan adanya janji–janji Allah yang difirmankan di dalam Al-Qur’an,” imbunya..

Pada kegiatan tersebut terdapat Bazar dari Amal Usaha Muhammadiyah maupun Organisasi Otonom Muhammadiyah di Kota Banjarbaru. Kegiatan yang secara rutin di laksanakan setiap tiga bulan sekali dengan bergiliran bertempat di PCM Kota Banjarbaru. Dihadiri oleh warga pesyarikatan Muhammadiyah se-Kota Banjarbaru serta PDM terdekat seperti PDM Kabupaten Tanah Laut dan PDM Kabupaten Banjar.

Hassanul Basri, Wakil Ketua PDM Kota Banjarbaru dalam sambutan menyampaikan bahwa Muhammadiyah Sebagai Gerakan Dakwah sudah seharusnya bersinergi dengan berbagai pihak.

“Marilah kita bersama – sama bersinergi dengan berbagai pihak salah satunya yakni Pemerintah Kota Banjarbaru untuk bersama–sama pula mewujudkan visi kota Banjarbaru yakni Kota Pelayanan yang berkarakter,” ujarnya.(mnashir/rzq)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *