Gandeng PTM se-Jabodetabek, Suara Muhammadiyah Terbitkan Buku Kemuhammadiyahan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Demi memantapkan proses internalisasi nilai-nilai Kemuhammadiyahan dan ideologisasi di perguruan tingginya, Muhammadiyah tentu perlu memberikan informasi yang baik dan terpercaya. Salah satu caranya adalah melalui penyebaran buku bermutu kepada segenap peserta didik di perguruan tinggi Muhammadiyah.

Dalam kesempatan ini, PTM se-Jabodetabek dan Penerbit Suara Muhammadiyah bekerjasama menerbitkan buku Kemuhammadiyahan yang kemudian akan dikonsumsi sebagai buku pegangan wajib untuk mata kuliah Kemuhammadiyahan di kampus masing-masing.

Buku ini ditulis oleh tim gabungan yang terdiri dari berbagai staf pengajar di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. H. Hamka, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Sekolah Tinggi  Manajemen Ilmu Komputer Muhammadiyah Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah, Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad  Dahlan Jakarta.

Dengan demikian, sesungguhnya buku ini adalah wujud persamaan persepsi dari berbagai PTM dan Penerbit Suara Muhammadiyah tentang pendidikan Kemuhammadiyahan. Dengan mengangkat pelbagai isu mutakhir yang dihadapi Muhammadiyah, harapannya pengetahuan yang diberikan buku ini dapat bermuara pada berbagai kegiatan pemberdayaan umat yang sifatnya lebih praktis, sebagaimana yang sejak awal telah digaungkan oleh Kiai Haji Ahmad Dahlan dan mengkristal dalam teologi Al-Ma’un.

Mengingat pentingnya buku ini, maka oplahnya pun tidak main-main, yaitu mencapai belasan ribu eksemplar, dan harapannya dapat memenuhi kebutuhan peserta didik di PTM masing-masing. Usaha semacam ini tentunya perlu diapresiasi oleh seluruh warga Muhammadiyah, khususnya civitas akademika di lingkungan PTM. [Dit]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here